Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - Sabtu, 7 September 2024 - 20:05 WIB

Sabtu, 7 September 2024 - 20:05 WIB

14 Views

Menteri sayap kanan Israel Itamar Ben Gvir.(Foto: WAFA)

Tel Aviv, MINA – Seorang aktivis wanita Israel, Noa Goldenberg, melempar pasir basah kepada Menteri Sayap Kanan Itamar Ben Gvir,  saat ia berada di pantai Tel Aviv.

Kejaidan itu viral lantaran ibu dari Noa Goldenberg yaitu Sharon Goldenberg mempostingnya di akun media sosial miliknya, Jumat (6/9), karena saat ini putrinya ditahan oleh pihak keamanan. Noa Goldenberg selama ini dikenal sebagai aktivis anti pemerintah.

Tak hanya itu, Noa juga melontarkan kata-kata kasar kepada Ben Gvir. Ia menyebut Menteri Kemanan Nasional Israel itu dengan sebutan “sosok pembunuh.”

“Polisi yang diktator ini memutuskan, tanpa justifikasi, untuk mempertaruhkan nyawa putri saya yang menderita penyakit kronis, dan meninggalkannya dalam penahanan yang mengancam nyawanya,” tulis Sharon Goldenberg.

Baca Juga: Serangan Hezbollah Tewaskan Puluhan Orang Israel

Ben Gvir merupakan sosok kontroversial karena terus mendorong perang di Gaza. Ia dikecam oleh para demonstran di Israel lantaran menjadi pihak yang menentang inisiasi gencatan senjata dengan pejuang Palestina.

Hal itu diklaim membuat nasib sandera Israel di Gaza semakin terlunta-lunta dan tidak ada niatan otoritas Israel itu untuk membebaskan mereka.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Protes Netanyahu, Keluarga Sandera Mengikat Diri Di Tel Aviv

 

Rekomendasi untuk Anda