Aktivis Yordania Kampanye Buka Blokade Gaza

(Foto: Istimewa)

Amman, MINA – yang terdiri dari sejumlah partai dan serikat profesional, pada hari Senin (18/9) mengumumkan peluncuran kampanye “Buka Blokade Pelabuhan ”.

Kampanye bertujuan untuk mencabut blokade yang diberlakukan pendudukan Israel di Jalur Gaza sejak tahun 2006, Quds Press melaporkannya.

Dalam konferensi pers di markas besar Partai Buruh Yordania, mereka menyerukan “partisipasi aktif masyarakat, dengan tujuan menyoroti penderitaan rakyat Palestina yang terblokade di Jalur Gaza”.

Koordinator kampanye, Wael Al-Saqqa, menegaskan, “masyarakat Jalur Gaza menderita kondisi yang sulit akibat blockade yang diberlakukan, baik secara ekonomi, kesehatan, dan sosial, termasuk kebebasan individu dan hak-hak paling dasar, dan yang terpenting adalah pendidikan bagi anak-anak mereka.”

Al-Saqqa menunjukkan kampanye akan diluncurkan di Yordania mulai Sabtu depan melalui beberapa kegiatan, yang dimulai dengan konferensi pers, dan berbagai aktivitas di kota Amman, Zarqa, Irbid, dan Karak.

Partai-partai, serikat pekerja, tokoh nasional dan parlemen, serta media berpartisipasi dalam kampanye ini, ujarnya.

Dia menyerukan warga Yordania untuk secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai solidaritas dengan orang-orang di Jalur Gaza yang terblokade. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.