Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akui Komandannya Terbunuh, Israel Umumkan Jumlah Korban Tentaranya

Zaenal Muttaqin - Ahad, 18 Agustus 2024 - 15:53 WIB

Ahad, 18 Agustus 2024 - 15:53 WIB

39 Views

Pasukan Israel mengevakuasi tentaranya yang tewas di perang Gaza (Foto: File/Qudsn)

Yerusalem, MINA – Tentara pendudukan Israel pada Sabtu (17/8) malam mengakui, terbunuhnya seorang komandan kompi dalam pasukannya, selama pertempuran dengan perlawanan Palestina di Jalur Gaza tengah.

Tentara pendudukan Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat yang dikutip media Qudsn, bahwa Mayor Cadangan Yotam Yitzhak Peled (34 tahun) dari daerah Rosh Ha’ayin terbunuh.

Pernyataan itu menambahkan, tentaranya yang juga komandan kompi pendukung administratif di Batalyon 8119 Korps Logistik, tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza tengah.

Kemudian dalam pengumuman tentara pendudukan di pemukiman “Adam” mengumumkan pembunuhan tentara “Mordechai Ben Shoam,” seorang penduduk pemukiman tersebut, dalam bentrokan dengan kelompok perlawanan di Jalur Gaza.

Baca Juga: Israel Serang Gaza Utara, Relawan MER-C akan Kembali Lakukan Evakuasi

Jumlah tentara pendudukan yang tewas sejak pecahnya perang pada 7 Oktober tahun lalu mencapai 691 orang, termasuk 331 orang dalam pertempuran darat di Gaza sejak 27 Oktober.

Sementara jumlah tentara yang terluka mencapai 4.327 tentara, termasuk 2.214 tentara dalam pertempuran darat, menurut data dari tentara pendudukan, yang menghadapi tuduhan lokal karena menyembunyikan jumlah korban tewas dan terluka yang lebih besar.

Sebelumnya pada hari Sabtu, Brigade Izz al-Din al-Qassam, cabang militer gerakan Hamas, mengumumkan pembunuhan dan melukai tentara Israel setelah menargetkan dua kendaraan dengan dua perangkat anti-personil di area serangan mereka ke Tal. lingkungan al-Hawa, selatan Kota Gaza.

Al-Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di platform Telegram, para pejuangnya “berhasil meledakkan dua perangkat anti-personil di dua kantong pasukan musuh.

Baca Juga: Pasukan Irak Serang Israel dengan Rudal Jelajah dan Drone  

Kemudian terjadi bentrok dengan tentara yang tersisa dengan senapan mesin, menyebabkan mereka tewas dan terluka dalam serangan tersebut, sekitar kampus universitas di lingkungan Tel al-Hawa di Gaza.”

Dia menambahkan: “Pendaratan helikopter dipantau untuk mengevakuasi (yang terluka dan tewas).” katanya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hamas dan Fatah Bertemu di Mesir Bahas Visi Terpadu Gaza

Rekomendasi untuk Anda