AKUN MEDIA SOSIAL KOMANDO PUSAT AS DIRETAS

(Gambar: AA)
(Gambar: AA)

Washington, 22 Rabi’ul Awwal 1436/13 Januari 2015 (MINA) – Setidaknya dua akun media sosial Komando Pusat (CENTCOM) (AS) diretas, Senin (12/1).

Akun Twitter dan YouTube lembaga itu terganggu dan memposting serangkaian tweet yang tampaknya mempersalahkan kelompok bersenjata Negara Islam di Irak dan Suriah (), Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan Selasa (13/1).

Salah satu postingan berbunyi “Tentara Amerika, kami datang, melihat Anda kembali. ISIS”.

Postingan yang lain berbunyi “Dengan nama Allah, Yang Maha Pemurah, Yang Maha Penyayang, CyberCaliphate terus berlanjut CyberJihad”.

Dokumen yang mengungkapkan informasi pribadi perwira militer AS itu, termasuk alamatnya, juga diposting di Twitter.

Baca Juga:  Universitas Brown Setujui Voting Tuntutan Mahasiswa Pro-Palestina

Para pejabat AS membahas masalah itu, tetapi belum menyalahkan kelompok mana pun sebagai pelakunya.

“Kami mengonfirmasi, akun Twitter dan YouTube Komando Pusat AS itu telah diganggu sebelumnya hari ini,” kata seorang pejabat Departemen Luar Negeri, Senin. “Kami mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Saya tidak memiliki informasi lebih lanjut untuk diberikan pada saat ini,” katanya .

CENTCOM saat ini memimpin kampanye serangan udara terhadap ISIS dan telah melakukan sekitar 1.500 serangan udara di Irak dan Suriah bersama dengan negara-negara koalisi internasional. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0