Al-Arouri: Hamas Siap Bekerjasama dengan Fatah Hadapi Aneksasi

Gaza, MINA – Wakil Kepala Bbiro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Saleh Al-Arouri, mengatakan bahwa gerakannya siap bekerjasama dengan gerakan Fatah dan Otoritas , untuk menghadapi proyek , melewati semua perbedaan antar mereka.

Al-Arouri mengatakan ikhwal ini dalam wawancara televisi yang disiarkan oleh saluran satelit Al-Aqsa Senin (15/6) dan diterbitkan oleh situs web gerakan itu.

Al-Arouri menambahkan, gerakannya akan mengambil semua cara untuk menghadapi proyek aneksasi Israel atas tanah Palestina di Tepi Barat.

“Kami telah menyiapkan semua pasukan untuk melaksanakan konsensus pada program nasional bersama menghadapi proyek aneksasi pendudukan,” ujarnya.

Dia menambahkan, gerakannya mendukung upaya politik dan diplomatik yang dilakukan oleh Otoritas Palestina dan untuk menghadapi proses aneksasi.

“Namun kami mengandalkan gerakan massa yang meningkat, yang berubah menjadi revolusi rakyat melawan pendudukan di mana-mana, lebih dari yang kami andalkan pada gerakan politik dan diplomatik,” lanjutnya.

Al-Arouri menyerukan untuk terus memperbaiki kondisi internal berada di bawah satu atap dalam PLO untuk mewakili semua rakyat Palestina.

Ia juga menekankan perlunya terus meningkatkan aksi nyata dari bangsa Arab dan Islam pada rakyat Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.