Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Al-Fatah Karate-Do Lampung Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Iwan Abdurrahman Editor : Widi Kusnadi - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

Lampung Selatan, MINA – Al-Fatah Karate Do (AFKADO) Lampung, menggelar Ujian Kenaikan Sabuk yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, pada Ahad, (29/9).

Ujian tersebut diikuti oleh 140 peserta, dengan mayoritas peserta dari Ponpes Al-Fatah Lampung, dan sebagian dari SDN 3 Negararatu. Ujian dilakukan terpisah antara peserta Muslimin dan Muslimat. Untuk peserta Muslimin di lapangan Gaza dan Muslimat di lingkungan Asrama.

Ujian ini dihadiri oleh Ketua AFKADO Pusat, Sensei Nurul Kamarullah dan Staff, sekaligus sebagai penguji lalu hadir juga Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Indonesia Karate-Do (INKADO) Lampung, Sensei Sumono Rahmat.

Sumono Rahmat mengatakan dirinya bahagia, terharu, dan bangga atas terlaksananya ujian ini. Ia berharap ujian ini dapat menjadikan para peserta menjadi karateka yang berprestasi lebih tinggi lagi.

Baca Juga: Aliansi Pemuda Lintas Agama Bahas Kolaborasi Hadapi Krisis Iklim di KISUCI

“Rasa bahagia, terharu, dan bangga melihat kalian semua bisa menunjukkan hasil latihan kalian pada ujian kenaikan sabuk kali ini. Mudah-mudahan prestasi yang kalian tunjukkan ini dapat membawa kalian pada prestasi yang lebih tinggi lagi,” katanya dihadapan para peserta ujian.

“Ujian ini bukan hanya tentang masalah teknis pada gerakan kalian tetapi juga moral, etika, dan tekad yang sesuai dengan motto kita dan Sumpah Karate,” tutupnya.

Ujian ini merupakan Kenaikan Sabuk pertama yang diselanggarakan secara resmi oleh AFKADO sebagai Cabang Khusus INKADO. Dalam rangka melatih fisik dan mental sekaligus menyeragamkan gerakan, AFKADO juga menggelar Gashuku yang juga merupakan rangkaian kegiatan dari Ujian kenaikan Sabuk, Sabtu (28/9). (kml)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Nelayan Sambas Miliki Kilang Ubur-Ubur

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Millenia
MINA Millenia
MINA Millenia