Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Al Hilal Sodorkan 300 Juta Euro ke PSG untuk Lepas Kylian Mbappe

Insaf Muarif Gunawan - Selasa, 25 Juli 2023 - 15:32 WIB

Selasa, 25 Juli 2023 - 15:32 WIB

2 Views

Riyadh, MINA – Al Hilal klub liga Arab yang berbasis di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, Al Hilal menyodorkan tawaran nilai transfer hingga mencapai 300 juta euro atau sekitar lima triliun rupiah kepada Paris Saint Germain (PSG) untuk melepas Kylian Mbappe.

Jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano dalam unggahan media sosial Selasa (25/7), dengan besaran tawaran nilai transfer ini, Al Hilal berpotensi memecahkan rekor pembelian pemain termahal di sepanjang sejarah. Nilainya diyakini sebesar 300 juta euro atau rekor baru nilai transfer, demikian keterangan yang dikutip MINA.

Sejarah masih digenggam PSG kala mendatangkan Neymar dari Barcelona pada Agustus 2017. Saat itu, Neymar ditebus Les Parissiens dengan biaya transfer sebesar 222 juta euro (3,7 triliun rupiah). Neymar pun masih menyandang status sebagai pemain termahal sejagat dan di sepanjang sejarah sepak bola.

Namun, dengan tawaran Al Hilal  tersebut, rekor itu berpotensi pecah pada jendela transfer musim panas tahun ini. Apabila rencana Al Hilal itu berjalan mulus, maka Mbappe bakal menggeser Neymar sebagao pemain termahal di sepanjang sejarah olahraga si kulit bundar.

Baca Juga: Erick Tohir: PSSI Sudah Gelontorkan Dana Rp36 M untuk Sepakbola Putri

Menjadi salah satu klub yang dimiliki lembaga investasi Pemerintah Arab Saudi (PIF), Al Hilal diketahui sudah mendatangkan sejumlah pemain bintang Benua Biru. Setelah meresmikan perekrutan Kalidou Koulibaly dan Ruben Neves, Al Hilal juga telah mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic.

Dalam merekrut tiga pemain tersebut, klub berjuluk Al Za’eem itu tercatat telah menghabiskan dana transfer sebesar 118 juta euro. Perekrutan pemain-pemain ini diharapkan bisa membawa Al Hilal tampil kompetitif pada musim ini setelah gagal bersaing dengan Al Ittihad dan Al Nassr dalam perebutan gelar juara Liga Arab Saudi musim lalu.

Al Hilal kabarnya tengah berusaha memanfaatkan keretakan hubungan antara Mbappe dengan manajemen Les Parissiens. Manajemen PSG dilaporkan kecewa dengan sikap Mbappe yang enggan mengaktifkan perpanjangan kontrak selama setahun saat kontraknya habis pada 2024 mendatang.

PSG pun dilaporkan siap melepas pemain berusia 24 tahun itu pada jendela transfer musim panas tahun ini, ketimbang kehilangan Mbappe secara gratis pada awal musim depan. Mbappe bahkan tidak disertakan dalam skuad PSG di tur pra-musim di Jepang dan Korea Selatan.

Baca Juga: Atlet USK Sumbang 28 Medali untuk Aceh pada PON 2024

Kendati dikabarkan telah melayangkan tawaran secara resmi kepada PSG, Al Hilal dilaporkan belum melakukan kontak atau pendekatan apapun dengan Mbappe. Kabarnya, Mbappe tertarik untuk memperkuat Real Madrid begitu kontraknya bersama PSG habis pada 2024 mendatang. (R/R8/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jawa Barat Hatrick Juara Umum PON 2024

Rekomendasi untuk Anda