AL ISRAEL TEMBAKI KAPAL NELAYAN PALESTINA

Rafah, 21 Rajab 1435/20 Mei 2014 (MINA) – Sumber-sumber medis Palestina melaporkan, dua nelayan ditembak dan terluka pada Senin (19/5) dini hari, setelah kapal Angkatan Laut Israel menembaki kapal nelayan Palestina di dekat Rafah, bagian selatan Jalur Gaza.

Sumber tersebut mengatakan, perahu menjadi target tentara meskipun mereka masih di dekat pantai tidak mendekati zona perikanan yang di  blokade Israel untuk warga Palestina di Gaza. International Middle East Media Center (IMEMC) melaporkan hal itu seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kedua nelayan yang terluka dilarikan ke rumah sakit setempat.

Sejumlah kapal diserang Angkatan Laut Israel dengan menembakinya. Para nelayan meninggalkan daerah tersebut karena khawatir keselamatan hidup mereka.

Tentara Israel melakukan serangan rutin terhadap nelayan di wilayah pesisir, mencegah mereka melakukan pekerjaan untuk menafkahi keluarga dan diri mereka sendiri.

Beberapa minggu lalu, sebuah kapal nelayan Palestina tenggelam, menyebabkan luka pada beberapa nelayan, setelah militer menembakkan api kearah perahu mereka.

Menurut laporan Komite Internasional Palang Merah pada 2011, 90 persen dari sekitar 4.000 nelayan di Gaza, angka kemiskinan meningkat 40 persen dari tahun 2008 karena batasan industri yang di berlakukan Israel. (T/Fauziah/P03/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0