AL JAZEERA: VIDEO TAYANGKAN ISIS PENGGAL MUALLAF AMERIKA

PETER KASSIG

Peter Kassig, mantan tentara AS di irak yang beralih sebagai pekerja kemanusiaan. (Foto: Peter Kassig/SERA)
Peter Kassig, mantan tentara AS di irak yang beralih sebagai . (Foto: Peter Kassig/SERA)

Baghdad, 24 Muharram 1436/17 November 2014 (MINA) – Sebuah pemenggalan warga Amerika Serikat (AS) oleh kelompok kembali beredar secara online, Ahad (16/11), menayangkan pemenggalan pekerja kemanusiaan, Peter Kassig.

Wartawan Al Jazeera, Imran Khan, melaporkan dari Baghdad, Peter adalah muallaf, telah masuk Islam, dia seorang Muslim, Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin

Menurut Khan, Peter (26) telah mengganti namanya menjadi Abdul-Rahman Kassig dan kematiannya di tangan sesama Muslim dinilainya kontroversial.

Video klip beredar melalui akun media sosial kredibel yang sebelumnya telah berbagi video sejenis, tapi Khan mengatakan, itu belum bisa memverifikasi keaslian rekaman.

Video menunjukkan kepala berlumuran darah di tanah yang ISIS sebut adalah pekerja bantuan AS Peter Kassig.

Foto Peter Kassig memberikan bantuan di Timur Tengah. (Foto: SERA)
Foto Peter Kassig memberikan bantuan di Timur Tengah. (Foto: SERA)

Selain itu, klip juga menunjukkan anggota ISIS memenggal 12 tentara Suriah yang disebutkan sebagai pilot dan perwira militer Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

“Untuk Obama…. hari ini kami membantai tentara Bashar dan besok kami membantai tentara Anda. Dan dengan izin Tuhan kami akan mematahkan salib,” kata seorang pria bertopeng yang sebelumnya menunjukkan pemenggalan Kassig.

“Ini adalah Peter Edward Kassig, seorang warga negara AS di negara Anda. Peter yang berperang melawan Muslim di Irak, mengabdi sebagai seorang tentara dalam pasukan Amerika, tidak banyak bicara,” kata orang bertopeng yang berdiri di dekat kepala yang tergeletak. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0