Al-Othaimeen Terima Surat Kepercayaan Wakil Tetap Kerajaan Arab Saudi untuk OKI

Jeddah, MINA – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (), Dr. Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen, menerima surat kepercayaan dari Dr. Saleh bin Hamad Al-Suhaibani, yang menunjukkan mandatnya sebagai perwakilan tetap Kerajaan untuk OKI.

Pertemuan di Markas Besar OKI di Jeddah pada Ahad (15/11) tersebut menyinggung tentang hubungan bilateral antara OKI dan Kerajaan Arab Saudi serta isu-isu yang menjadi kepentingan bersama, demikian keterangan resmi OKI yang dikutip MINA, Senin.

OKI terbentuk tanggal 25 September 1969 dan saat ini beranggotakan 57 negara di kawas​an Asia dan Afrika termasuk Arab Saudi dan Indonesia.

Pembentukan OKI semula didorong oleh keprihatinan negara-negara Islam atas berbagai masalah yang diahadapi umat Islam, khususnya setelah unsur Zionis membakar bagian dari Masjid Suci Al-Aqsa pada tanggal 21 Agustus 1969.

Pembentukan OKI antara lain ditujukan untuk meningkatkan solidaritas Islam di antara negara anggota, mengoordinasikan kerja sama antarnegara anggota, mendukung perdamaian dan keamanan internasional, serta melindungi tempat-tempat suci Islam dan membantu perjuangan pembentukan negara yang merdeka dan berdaulat.(T/R1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.