Al-Qasam: Pasukan Pejuang Hancurkan Tank Israel di Pinggiran Gaza

Abu Ubaida, juru bicara Brigade Al-Qasam (Foto: File/Istimewa)

Gaza, MINA – Juru bicara (Jubir) Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas menyatakan, pasukan pejuangnya di barat laut dan selatan Gaza, serta di Beit Hanoun, terus menghadapi pasukan pendudukan dan melakukan serangan yang berhasil atas kendaraan dan tentara pendudukan.

Jubir Al-Qassam yang dikenal sebagai Abu Ubaida ini, menambahkan dalam rekaman audionya, Kamis (2/11) malam, pasukannya menghancurkan seluruh batalion tank selama 48 jam terakhir, dan membunuh serta melukai sejumlah tentara musuh.

Abu Ubaida dalam pernyataan yang dikutip Felesteen News menunjukkan, Al-Qassam melakukan serangan balik besar-besaran malam itu di poros barat laut Kota Gaza, menghancurkan enam tank, dua kendaraan pengangkut pasukan, dan sebuah buldoser selama serangan itu.

Baca Juga:  Hotel di Jepang Tolak Turis asal Israel

Dia mencatat, kendaraan pengangkut personel (Tiger) jatuh pada tes pertama dengan rudal Al-Qassam.

Abu Ubaidah menyatakan, rasa sakitnya atas kehilangan dan syahidnya ribuan rakyat Palestina akan meningkatkan keberanian dan kekerasan pejuang untuk membuat musuh membayar harga yang mahal, dan pejuang akan menjadikan Gaza sebagai kutukan sejarah bagi entitas Zionis. (T/B04/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik