Al-Qasam: Pejuang Hancurkan Tank Merkava dan Dua Kendaraan Militer Israel

Al-Qasam berhasil hancurkan tank Merkava dan dua kendaraan Zionis di Jabalia, utara Jalur Gaza (Foto: File/Quds Press)

, MINA – Brigade “Al-Qassam” (sayap militer gerakan Hamas) mengumumkan, berhasil menargetkan tank dan dua kendaraan Zionis di Jabalia, utara Jalur Gaza, dengan peluru Al-Yassin 105, dan pasukan khusus Zionis, selain itu juga menghabisi penembak jitu Israel di kawasan Al-Faluga, utara Gaza.

“Kami menargetkan tank Zionis Merkava di Tal al-Zaatar, utara Jalur Gaza, dua kendaraan dengan peluru Yassin 105, dan pasukan khusus Zionis dengan pasukan petir di wilayah tersebut. Jabalia, sebelah utara Jalur Gaza,” kata dalam pernyataan singkatnya, Ahad (10/12).

Al-Qasam menurut laporan Quds Press juga membenarkan pejuangnya telah membunuh penembak jitu Zionis di daerah Al-Faluga di Jalur Gaza utara.

Sementara itu, menurut surat kabar Ibrani Yedioth Ahronoth melaporkan, tentara pendudukan setiap harinya selalu dikejutkan di lapangan dengan semakin besarnya kekuatan gerakan Hamas.

Seorang analis militer mengatakan kepada surat kabar tersebut, sebulan setelah manuver darat, pertempuran di benteng Hamas menjadi lebih sulit, dan ini mengakibatkan kerusakan pada pasukan.

Lima tentara tewas pada akhir pekan, dan total “Israel” telah tewas 97 prajurit terbaiknya sejak dimulainya agresi.

Diperkirakan jumlahnya akan meningkat selama pertempuran berlanjut dalam bentuknya yang sekarang, yaitu, tim tempur tetap berada jauh di wilayah tersebut.

Meskipun ada pernyataan tegas dari mereka yang berada di wilayah tersebut yang bertugas mengatur perang pada tingkat politik dan militer, kondisi ini kemungkinan akan berubah pada akhir bulan ketiga agresi.

Dia menunjukkan, banyaknya kerugian dan cerita menyakitkan, seperti bencana ganda yang menimpa keluarga Menteri Gadi Eisenkot, mempengaruhi kesadaran ‘Israel’ mengenai perang tersebut. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)