Al-Qassam Berhasil Ambil Alih Drone Pengintai Zionis Israel

Gaza, MINA – Brigade berhasil mengambil-alih Drone pengintai yang berasal dari tentara Zionis Israel. Ungkap surat kabar Ibrani Yedioth Ahronoth, Senin (27/1).

“Sebuah Drone bertipe Matrice600 milik tentara Zionis Israel, baru-baru ini jatuh di jalur Gaza, dan militan mengambil kendali atas itu. Dan mereka berhasil menguasai Drone itu,” kata laporan surat kabar tersebut yang dikutip MINA.

Surat kabar itu menjelaskan, unsur-unsur sayap militer Hamas menembakkan peluru RPG ke arah tank-tank tentara Zionis Israel di Gaza selama putaran eskalasi terbaru.

Menurut surat kabar tersebut, peristiwa itu dianggap sebagai peningkatan keberanian militer Hamas, dan sebuah evolusi dalam kemampuan militer Hamas, mengaktifkan dan mengoperasikan Drone dari kejauhan.

Dilaporkan, selama bulan Mei 2019 lalu, dua insiden seperti itu dicatat, ketika gerakan perlawanan Palestina  dari Jalur Gaza mengaktifkan Drone berbaris, dan menggunakannya dalam serangan terhadap kendaraan militer Zionis Israel di perbatasan Jalur Gaza. (T/R12/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.