Al-Qassam Buka Rekrutmen Pejuang di Gaza dengan Syarat Ketat

(Foto: Ekslusif)

, MINA – Brigade Izzuddin , sayap militer , mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk bergabung menjadi pejuangnya di Jalur Gaza mulai hari Jumat, 4 Juni 2021.

Al-Qassam menerbitkan pengumuman di beberapa daerah di Jalur Gaza, sebagian besar di Jalur Gaza utara, dengan menetapkan serangkaian persyaratan. Media Al-Qasam melaporkan.

Syarat yang paling menonjol adalah usia orang yang ingin bergabung dengan Al-Qassam harus berusia 18 hingga 25 tahun, dan  harus lulus akademi militer sebelum disetujui.

Pihak Hamas sangat ketat dalam melakukan seleksi dan menerapkan syarat syarat dan kriteria yang harus dipenuhi pada saat awal pendaftaran diantaranya:

1. Mendapat izin dari ibu bapak untuk Syahid.
2. Mendapat izin dari ketua masjid di tempat tinggalnya dengan pengesahan individu itu tidak meninggalkan sholat subuh berjamaah selama tiga bulan.
3. Tidak melakukan maksiat atau menghisap rokok.
4. Wajib mempelajari tafsir Al-Qur’an.
5. Wajib membaca Al-Qur’an satu juz sehari dan Wajib Hapal Al-Qur’an 30 Juz atau paling minim 15 Juz.
6. Wajib menghafal 40 hadis Arba’in (Imam Nawawi).
7. Puasa sunah dan bertahajud.
8. Tahap kecerdasan tinggi.
9. Kerap hadir di majlis pengajian ilmu.
10. Mengamalkan zikir harian.

Para anggota brigade ini adalah orang-orang pilihan. Kebanyakan anggota dari brigade ini adalah para hafidz (penghafal Al-Qur’an) dan orang-orang terdidik yang direkrut dari para pemuda masjid yang bertebaran di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Bagi Brigade Al-Qassam, para pemuda masjid yang rajin melaksanakan Shalat Subuh berjamaah, jauh dari perbuatan tercela, dan siap dibentuk menjadi syuhada, adalah amunisi paling dahsyat dalam melawan penjajah Zionis.

Aktivis media sosial membagikan sebuah klip video yang menunjukkan seorang tentara bertopeng dari Brigade Al-Qassam berada di sebuah masjid di Jalur Gaza utara, mengumumkan bahwa Al-Qassam telah membuka pendaftaran untuk perekrutan bagi pemuda antara 17 dan 25 tahun.

Di Khan Yunis, Al-Qassam mengumumkan pembukaan rekrutmen bagi mereka yang ingin bergabung dengan Tentara Pembebasan Perlawanan .

Faksi-faksi perlawanan Palestina biasa membuka pintu perekrutan dan mengorganisir kamp-kamp dan kursus-kursus militer untuk menyebarkan budaya perlawanan di kalangan generasi muda.

Hamas telah menguasai Jalur Gaza sejak 2007, dan sekarang mereka adalah kekuatan terbesar di Jalur Gaza sejak saat itu.(L/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.