Al-Qassam Lakukan Penyergapan Ketat Saat Pasukan Israel Serbu Jenin

Brigade Al-Qassam menghadapi serbuan pasukan pendudukan Zionis Israel di Kota Jenin. (Photo; PIC)

Jenin , MINA – Brigade Al-Qassam, Brigade Jenin di Brigade Al-Quds, Brigade Syuhada Al-Aqsa, dan faksi perlawanan mengumumkan Rabu dini hari (21/2), bahwa mereka menghadapi bentrokan bersenjata dengan pendudukan dan meledakkan alat peledak dengan senjata kendaraannya di Jenin dan kampnya.

Brigade Al-Qassam di Jenin seperti dikutip dari PIC mengumumkan, mujahidinnya sedang menghadapi pasukan pendudukan di Jenin dengan senjata yang sesuai dan alat peledak tinggi.

Brigade Al-Qassam membenarkan bahwa mereka telah menempatkan pasukan Zionis dalam penyergapan ketat selama penyerbuan mereka di kamp Jenin.

Malam itu, menurut Bulan Sabit Merah dalam pernyataannya, setidaknya empat warga Palestina terluka, dua di antaranta terluka akibat pecahan peluru saat menyerbu kota Jenin dan kampnya.

Pasukan pendudukan telah menyerbu kamp Jenin, di tengah gencarnya penerbangan helikopter dan drone Apache. Pasukan pendudukan mengepung sebuah rumah dan menembakkan rudal, sementara sebuah drone menargetkan sekelompok pemuda.

Pasukan pendudukan mengirimkan bala bantuan militer dengan sejumlah besar kendaraan, disertai dengan buldoser, dan konfrontasi dengan kekerasan serta bentrokan terjadi antara pejuang perlawanan dan pasukan pendudukan, sementara suara ledakan besar terdengar di dalam kamp.

Sumber-sumber lokal mengkonfirmasi, tentara pendudukan menggunakan warga sipil sebagai tameng manusia di kamp tersebut, sementara sirene berbunyi di Jenin dan kampnya bertepatan dengan penyerbuan pendudukan.

Masyarakat Bulan Sabit Merah mengatakan, pasukan pendudukan mencegah awaknya memasuki sekitar kamp Jenin setelah adanya laporan cedera di dalam kamp, ​​​​ditambah dengan kesaksian saksi mata yang mengkonfirmasi bahwa pasukan pendudukan menargetkan ambulans dengan menembakkan peluru berat ke arah mereka.

Sementara itu, para aktivis menyebarkan video saat pejuang perlawanan meledakkan alat peledak dengan buldoser D9 milik tentara pendudukan selama penyerbuan kota dan kamp Jenin. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.