Al-Qassam Peringatkan Israel ; Hentikan Agresi Militer ke Gaza

, 27 Rajab 1437/5 Mei 2016 (MINA) – Brigade Izzuddin , Sayap militer Gerakan Perlawanan Islam , menegaskan  bahwa pihaknya tidak akan membiarkan agresi militer ke berlanjut.

Brigade Al-Qassam, dalam pernyataan militer yang dirilis Rabu (4/5) malam, menyerukan kepada penjajah entitas Zionis itu agar segera meninggalkan Gaza tanpa alasan apapun dan mempersilahkan mereka untuk mengatasi ketakutannya dan ketakutan para pemukim ilegal Yahudi di luar pagar pemisah Jalur Gaza.

Sebagaimana Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, melaporkan, Brigade Al-Qassam juga menegaskan aksi terobos militer Israel yang dimulai sejak Selasa (3/5) pagi adalah pelanggaran yang jelas terhadap perjanjian kesepakatan gencatan senjata pada 2014 lalu dan merupakan agresi baru ke Jalur Gaza.

Al-Qassam menjelaskan bahwa satuan teknik militer Israel di dua titik  menerobos masuk ke wilayah timur Kota Rafah sejauh 150-200 meter di dalam wilayah Jalur Gaza. Sementara titik  kedua berada di timur Kota Gaza sejauh 200 meter di dalam wilayah Jalur Gaza.

Sejak Rabu pagi, di wilayah timur Jalur Gaza terjadi peningkatan ketegangan yang diselingi dengan serangan senjata artileri dan pesawat tempur Israel menyerang sejumlah target dekat perbatasan sebelah timur.

Sementara itu, para pejuang  membalas dengan melancarkan beberapa  tembakan roket ringan. (L/K02/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.