Al-Qassam Publikasikan Senjata Baru yang Digunakan Melawan Agresi Israel

Gaza, MINA – Sayap militer gerakan perlawanan Hamas di Gaza, Brigade Al-Qassam, menerbitkan gambar dan informasi tentang senjata baru rudal dan drone, yang telah dipergunakannya untuk pertama kalinya selama pertempuran melawan agresi Israel, “Al-Quds Al-Quds” belum lama ini.

Media berbahasa Arab Nida Alwathan pada Rabu (26/5) yang dikutip MINA melaporkan, di antara senjata baru yang secara resmi dipublikasikan adalah rudal “SH85”, dinamai dengan nama Komandan Muhammad Abu Shamala,  memiliki jangkauan sampai 85 km dan memiliki kemampuan merusak yang tinggi.

Al-Qassam juga memperkenalkan pesawat tanpa awak atau drone “Shehab” yang diproduksi secara lokal, yang telah melakukan beberapa operasi selama pertempuran terakhir, termasuk menargetkan pabrik kimia di pemukiman “Nir Oz” dan anjungan gas di lepas pantai Gaza.

Berikutnya Brigade Al-Qassam mengumumkan drone pengintai “Al-Zouari” yang diproduksi di dalam negeri, dinamai menurut nama komandan Tunisia Muhammad Al-Zawari.

Drone ini melakukan beberapa misi untuk memantau dan mengintai lokasi pendudukan dan permukiman selama Pertempuran “Al-Quds Al -Quds“. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)