AL QASSAM PUBLIKASIKAN VIDEO KEUNGGULAN PASUKAN KOMANDO-NYA

Pasukan Komando Khusus Laut Al Qassam  foto : Dok. Al Qassam
Pasukan Komando Khusus Laut Al Qassam
foto : Dok. Al Qassam

Gaza, 19 Syawwal 1435 / 15 Agustus 2014 (MINA) – Brigade Izzuddin Al Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Hamas, telah mempublikasikan video operasi pasukan khusus-nya termasuk saat mengalahkan tentara zionis Israel pada pertempuran Asf Al Ma’kul di hari pertama penyerbuan Israel ke Jalur Gaza tanggal 8 Juli lalu.

Salah seorang personil pasukan komando katak Al Qassam, mengungkapkan dalam video itu  keberhasilan besar pasukannya,  yang mengejutkan dan membuat musuh ketakutan, namun  juga mengejutkan dunia dengan banyaknya pembicaraan tentang pasukan khusus ini.

“Pelatihan yang harus dijalani pasukan komando Al Qassam ini juga mengejutkan musuh dan dunia,  terutama setelah AL Qassam mempublikasikan sebuah video yang memperagakan pelatihan intensif yang diterima pasukan komando ini, di kedalaman laut,” demikian dilaporkan dari Gaza, Jumat.

Dalam video diungkapkan, pertempuran sekitar sebulan yang lalu. Tentara penjajah Zionist Israel mencoba mengerahkan pasukan marinir Staat 13, dengan menyelinap ke daerah Sudaniah, bagian Barat Gaza,  tetapi berhasil disergap satuan Pasukan Komando Al Qassam dengan empat kali serangan.

Pada penyergapan-penyergapan itu, pasukan komando Al Qassam menggunakan senapan serbu dan senapan mesin jenis BKC, dan senjata anti tank, sehingga jatuh banyak korban dipihak musuh.

Akibatnya Israel terpaksa mengerahkan pesawat tempur serta kapal perang untuk menyelamatkan pasukannya agar bisa diperintahkan ditarik mundur, dengan membombardir daerah-daerah  di mana Mujahidin berada.

Namun Al Qassam menegaskan, satuan Staat 13 (pasukan marinir Zionist Israel) itu mengalami kerugian besar, sejumlah besar pasukan musuh  tewas dan terluka.

Besarnya korban tentara musuh ini juga dikonfirmasi dalam video tersebut oleh seorang saksi mata (tentu dengan wajah dan nama dirahasiakan),  yang mendengar teriakan-teriakan tentara musuh.

Sementara fihak tentara penjajah Israel seperti biasa tidak mengakuinya besarnya jumlah korban di fihaknya dan hanya mengakui empat tentara mereka yang terluka saat bentrokan tersebut terjadi.

Di samping pertempuran itu, video juga mengungkapkan operasi militer Pasukan Komando Khusus  Al Qassam di Kemp Militer Zikkim, pada hari hari awal peperangan Asf Ma’kul, tepatnya pada hari ke 8 bulan Juli lalu.

Pasukan komando khusus Al Qassam menyerbu pangkalan pasukan marinir penjajah Israel di tepi pantai Ashkelon (Zikkim).

Sebuah kelompok pasukan komando Al Qassam berhasil menyusup ke dalam pangkalan tersebut  dan melalukan operasi sesuai yang direncanakan, sehingga mengakibatkan jatuhnya korban di pihak penjajah Israel dalam jumlah besar.

Ke depan, dalam video itu Al Qassam menyatakan terus mempersiapkan unit unit pasukan khusus dengan setiap spesialisasinya untuk menghadapi musuh, mengejutkan musuh secara tidak terduga, sebagaimana perintah ALLAH dalam Al Qur’an Surat AL Anfal : 60  …. dan persiapkanlah dengan segala kemampuan untuk menghadapi mereka dengan kekuatan yang kamu miliki, dan dari pasukan berkuda yang dapat menggetarkan musuh ALLAH. (K01/IR)

Comments: 0