Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Al-Qassam Rilis Video ‘Penyergapan Komandan Ismail Haniyeh’ yang Sukses

Rudi Hendrik Editor : Zaenal Muttaqin - Rabu, 7 Agustus 2024 - 21:41 WIB

Rabu, 7 Agustus 2024 - 21:41 WIB

34 Views

Tangkapan layar video operasi pejuang Brigade Al-Qassam yang dirilis di Al Mayadeen Lebanon, Selasa malam, 6 Agustus 2024. (Al Mayadeen)

Beirut, MINA – Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Perlawanan Hamas Palestina, merilis rekaman operasi ‘Penyergapan Komandan Ismail Haniyeh yang Syahid’ di Rafah yang sukses menargetkan sejumlah kendaraan militer Israel.

Rekaman yang ditayangkan di Al Mayadeen Lebanon pada Selasa malam (6/8) tersebut, memperlihatkan para pejuang Al-Qassam melakukan penyergapan yang direncanakan dengan cermat di George Street, sebelah timur Rafah di Jalur Gaza selatan.

Rekaman juga menunjukkan para pejuang Al-Qassam sedang mengerumuni peta Rafah, dengan seorang pejuang menjelaskan bagaimana penyergapan yang diberi nama ‘Penyergapan Komandan Ismail Haniyeh yang Syahid” itu dilakukan.

Dalam keterangannya, Al-Qassam mengatakan, penyergapan itu dilakukan untuk memberi penghormatan kepada komandan Hamas yang syahid, Ismail Haniyeh, yang dibunuh Israel di wisma tamunya di Teheran, Iran.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Dalam rekaman juga memperlihatkan, seorang pejuang Al-Qassam maju dengan alat peledak yang kuat menuju pengangkut personel lapis baja (APC) Namer Israel. Dia menanam alat itu di bawahnya dan meledakkannya beberapa detik setelah mundur.

Al-Qassam mengonfirmasi bahwa para pejuang mereka berhasil menjerat pasukan lapis baja Israel dalam penyergapan yang tepat.

Mereka mengatakan, telah menghancurkan dua pengangkut personel Namer menggunakan alat peledak penembus lapis baja Shawaz dan dua RPG anti-tank al-Yassin 105. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Brigade Al-Qassam (foto: Palinfo)
Palestina
Palestina
Internasional