Al-Qassam Rilis Video Tentara Israel yang Ditawan

Avera Mengistu, satu dari empat tentara Israel yang ditahan oleh Al-Qassam sejak agresi Israel tahun 2014 di Jalur Gaza. (Foto: Palinfo).

Gaza, MINA – Sayap Militer gerakan perjuangan Palestina dari Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam membagikan sebuah video yang menunjukkan tentara Israel Avera Mengistu pada Senin (16/1) malam, meminta militer Israel untuk membebaskannya.

“Berapa lama aku akan berada di sini?” kata Mengistu dalam video tersebut. “Teman-temanku dan aku berada di dalam tahanan, di manakah negara dan rakyat Israel?,” tanyanya sebagaimana dikutip dari Palinfo, Selasa, (17/1).

“Saya adalah Avera Mengistu yang tertawan. Sampai kapan saya di sini di tahanan, saya dan teman-teman saya. Setelah bertahun-tahun dari rasa sakit, di mana negara dan rakyat Israel bertanggung jawab atas takdir kita, ”katanya.

Brigade Al-Qassam mengatakan merilis video itu sebagai pesan kepada Kepala Militer Israel, Aviv Kohavi dan penggantinya Herzi Halevi.

Baca Juga:  Pesawat Tanpa Awak Zionis Israel Kembali Serang Rafah

“Brigade Al-Qassam menyajikan pesan video dari tentara Zionis yang ditangkap, Avera Mengistu, yang mengkonfirmasikan kegagalan kepala staf Kohavi dan institusinya, dan kebohongannya kepada rakyat dan pemerintahnya,” kata Brigade tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Kepala Staf Halevi yang akan datang harus mempersiapkan diri untuk memikul beban dan konsekuensi dari kegagalan pendahulunya,” tambahnya.

Mengistu adalah satu dari empat tentara Israel yang ditahan oleh Brigade sejak agresi Israel tahun 2014 di Jalur Gaza. (T/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi