Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Al-Qassam Siarkan Penyerbuan Markas Komando Israel di Rafah

Habib Hizbullah Editor : Rudi Hendrik - Kamis, 11 Juli 2024 - 12:41 WIB

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:41 WIB

63 Views

Markas komando pasukan Israel di sekitar kawasan Tal Zu'rob, sebelah tenggara Lingkungan Tal Al-Sultan di kota Rafah, selatan Jalur Gaza. (Photo: Al-Jazeera)

Gaza, MINA – Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas, menyiarkan adegan para pejuangnya menyerbu markas komando operasi pasukan Israel yang bersembunyi di sekitar kawasan Tal Zu’rob, sebelah tenggara Lingkungan Tal Al-Sultan di kota Rafah, selatan Jalur Gaza.

Dikutip dari Palinfo, sebagaimana video yang dirilis Brigade Al-Qassam, Rabu (10/7), rekaman tersebut mencakup pemantauan harian terhadap lingkungan sekitar dan lokasi markas komando operasi pendudukan, dan pemantauan pergerakan kendaraan militernya, termasuk tank, jip, dan buldoser, melalui drone pengintai.

Adegan tersebut juga mencakup cuplikan sesi khusus para pejuang Al-Qassam untuk membahas rencana penyerbuan markas komando operasi pendudukan, dan untuk mengetahui rute yang akan mereka ambil untuk mencapai tempat tersebut.

Pada level operasional, pejuang Al-Qassam mulai melakukan penyerbuan dengan menyasar sejumlah kendaraan pendudukan di sekitar markas komando operasi dengan rudal Yassin 105, juga menembaki tentara pendudukan Israel di area yang sama.

Baca Juga: Militer Israel Mulai Rekrut Siswa Seminari Ultra-Ortodoks

Setelah itu, anggota Al-Qassam maju menuju markas komando operasi, membawa peralatan dan alat peledak, dan kemudian mulai menargetkan tempat tersebut dengan rudal anti-personil dan benteng pertahanan.

Pejuang Al-Qassam menyelesaikan penyerbuan dengan bentrok tatap muka dengan petugas dan tentara pendudukan di dalam markas komando operasi, kemudian daerah tersebut menjadi sasaran pemboman intensif dengan mortir untuk menutupi mundurnya para pejuang.

Brigade Al-Qassam telah berhasil melakukan penyergapan terhadap pasukan pendudukan sejak dimulainya operasi darat besar-besaran Israel di Jalur Gaza akhir Oktober lalu, yang menimbulkan banyak korban jiwa pada tentara Israel, selain menghancurkan dan merusak ratusan kendaraan personel militer Israel. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pelabuhan Eilat Israel Bangkrut Akibat Blokade Yaman di Laut Merah

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis. (Hamza Kyeyun/ Anadolu Agency)
Palestina
Palestina
Palestina