Al-Qassam Tewaskan Tentara di Timur Rafah

Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas (Quds Press)

Gaza, MINA – Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas berhasil menewaskan seorang tentara Israel di timur Rafah, Jalur Gaza, pada Kamis malam (16/5).

Para pejuang dalam perlawanan itu meledakkan alat peledak yang menyebabkan satu tentara tewas dan beberapa lainnya terluka, Quds Press melaporkan.

Al-Qassam mengumumkan operasi perlawanan baru menghadang pasukan Israel di timur Rafah, dengan menargetkan tank Merkava, buldoser militer, dan mengebom markas komando dan kendali tentara Israel di Kerem Shalom.

Dalam video yang diunggah Al-Qassam, tampak beberapa pejuang Palestina membawa roket anti-tank Al-Yassin 105 buatan lokal yang diarahkan langsung dari dekat ke sebuah tank Israel dan kendaraan pengangkut pasukan.

Di Kamp Jabalia, faksi-faksi perlawanan melancarkan serangan intensif menghadang pasukan Israel yang memasuki wilayah tersebut sekitar sepekan lalu.

Baca Juga:  IDF Setuju Serang Lebanon Saat Utusan Biden ke Beirut

Rabu kemarin, Al-Qassam mengumumkan pembunuhan sedikitnya 12 tentara Israel dalam operasi gabungan yang menargetkan pasukan Israel yang bersembunyi di sebuah rumah di kamp pengungsi Jabalia.

Aksi perlawanan para pejuang lintas faksi meningkatkan operasinya dan menargetkan tentara Israel di berbagai wilayah Gaza, terutama di Jabalia dan timur Rafah di selatan Jalur Gaza. []

Mi’raj News Agency (MINA)