Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Al-Qassam Tewaskan Tentara di Timur Rafah

Ali Farkhan Tsani - Jumat, 17 Mei 2024 - 08:20 WIB

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:20 WIB

0 Views

Gaza, MINA – Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas berhasil menewaskan seorang tentara Israel di timur Rafah, Jalur Gaza, pada Kamis malam (16/5).

Para pejuang dalam perlawanan itu meledakkan alat peledak yang menyebabkan satu tentara tewas dan beberapa lainnya terluka, Quds Press melaporkan.

Al-Qassam mengumumkan operasi perlawanan baru menghadang pasukan Israel di timur Rafah, dengan menargetkan tank Merkava, buldoser militer, dan mengebom markas komando dan kendali tentara Israel di Kerem Shalom.

Dalam video yang diunggah Al-Qassam, tampak beberapa pejuang Palestina membawa roket anti-tank Al-Yassin 105 buatan lokal yang diarahkan langsung dari dekat ke sebuah tank Israel dan kendaraan pengangkut pasukan.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Di Kamp Jabalia, faksi-faksi perlawanan melancarkan serangan intensif menghadang pasukan Israel yang memasuki wilayah tersebut sekitar sepekan lalu.

Rabu kemarin, Al-Qassam mengumumkan pembunuhan sedikitnya 12 tentara Israel dalam operasi gabungan yang menargetkan pasukan Israel yang bersembunyi di sebuah rumah di kamp pengungsi Jabalia.

Aksi perlawanan para pejuang lintas faksi meningkatkan operasinya dan menargetkan tentara Israel di berbagai wilayah Gaza, terutama di Jabalia dan timur Rafah di selatan Jalur Gaza. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Rekomendasi untuk Anda