Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Al-Qassam Umumkan Peluncur Roket M-90 yang Bisa Serangan ke Tel Aviv

Rudi Hendrik - Sabtu, 9 Desember 2023 - 11:31 WIB

Sabtu, 9 Desember 2023 - 11:31 WIB

4 Views

Posisi pejuang Brigade Al-Qassam akan menembkkan roket LM-90 ke Tel Aviv, Jumat, 8 Desember 2023. (Gambar: Brigade Al-Qassam/Media militer)

Gaza, MINA – Brigade al-Qassam Hamas merilis rekaman sinematik pada hari Jumat (8/12), meluncurkan Multiple Rocket Launcher (MLR) baru, LM-90, yang dapat menampung hingga delapan roket sekaligus.

Rekaman berjudul “Tel Aviv akan dibakar habis, al-Quds akan dibebaskan,” menunjukkan tonggak sejarah lain bagi Perlawanan Palestina, baik dari segi kemampuan produksi dan persenjataan militernya. Al Mayadeen melaporkan.

Sebuah plakat yang ditampilkan dalam video, saat pejuang Perlawanan mempersenjatai sistem, menunjukkan foto syuhada Ibrahim al-Makadmeh, salah satu pendiri Hamas dan tokoh terkemuka Palestina.

Ditunjuk bernama M-90, roket tersebut memiliki jangkauan 90 km, memberikan faksi Perlawanan kemungkinan untuk menargetkan wilayah tengah di Israel, termasuk Tel Aviv, dari berbagai posisi di Jalur Gaza.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Sebelumnya pada tahun 2012, Perlawanan menggunakan M-75, yang telah banyak digunakan dalam setiap konfrontasi sejak saat itu, terutama dalam Pertempuran Seif al-Quds pada Mei 2021 dan Operasi Badai Al-Aqsa yang sedang berlangsung.

Video tersebut dirilis setelah Brigade al-Qassam mengumumkan tiga operasi peluncuran roket terpisah, menargetkan Tel Aviv. Pada saat yang sama, media Israel melaporkan “ledakan keras” di daerah tersebut.

Ini adalah sistem kedua yang dikembangkan oleh Brigade al-Qassam, yang memiliki fitur platform yang dapat disesuaikan, memungkinkan peluncur menembak pada berbagai sudut melalui engkol.

Dalam konteks konfrontasi yang sedang berlangsung, Juru Bicara Brigade al-Qassam, Abu Obeida, mengumumkan bahwa Brigade tersebut berhasil menghancurkan seluruh atau sebagian 21 kendaraan lapis baja Israel dalam 24 jam terakhir. (T/RI-1/RS2)

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Feature
Palestina
Palestina
Palestina