Al-Qassam Umumkan Serangan Darat di Belakang Perbatasan Israel

Gaza, MINA – Pasukan Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas, mengumumkan melancarkan operasi pendaratan di belakang garis perbatasan Israel, di sebelah barat penyeberangan Erez, untuk menghabisi tentara pendudukan Israel.

Al-Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Ahad (29/10), serangan darat balasan telah dimulai dengan operasi di belakang garis barat Erez.

“Pejuang perlawanan berhasil menembus perbatasan dan menembakkan senjata anti-tank ke kendaraan Israel,” bunyi pernyataan.

Pernyataan menambahkan, pejuang Palestina berhasil menewaskan sejumlah tentara di dalam kendaraan yang menjadi sasaran.

Bentrokan bersenjata kembali terjadi di dekat pagar pemisah, lanjutnya.

Al-Qassam menegaskan, pasukannya juga berhasil membombardir situs Zionis di Erez dengan mortir dan roket untuk memutus dukungan terhadap kendaraan yang terbakar di sekitar lokasi tersebut.

Baca Juga:  Aktivis Yahudi Pimpin Aksi Bela Palestina di Parlemen Swedia 

Sementara itu, radio tentara pendudukan Israel mengumumkan berakhirnya bentrokan di penyeberangan Erez.

Sebelumnya, Brigade Al-Qassam mengumumkan bahwa mereka menargetkan kendaraan Israel yang menembus barat laut Jalur Gaza.

Al-Qassam mengindikasikan dalam postingan di akunnya di platform Telegram bahwa brigadenya menyerang kendaraan Israel yang menembus barat laut Gaza dengan mortir kaliber berat.

Pernyataan menyebutkan, anggota Al-Qassam menargetkan dua tank pasukan yang menyerang barat laut Gaza, dan membakarnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf