Al-Qassam Ungkap Rincian Operasi Tewaskan 20 Lebih Tentara Israel

Gaza, MINA – Sumber di Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, pada hari Rabu (24/1) mengungkapkan rincian operasi yang menewaskan lebih dari 20 perwira dan tentara dari tentara pendudukan Israel.

“Para pejuang kami ditempatkan selama beberapa pekan di wilayah operasi di timur Al-Maghazi, meskipun terjadi pengeboman yang parah dan terus-menerus oleh pesawat pendudukan Zionis Israel,” ujar Al-Qassam.

Para pejuang tidak menghadapi pasukan yang memasuki kamp Maghazi, menunggu target yang berharga. Seperti dilaporkan Quds Press.

Pasukan Israel mengintensifkan tembakannya di daerah tersebut dan menyisirnya hingga dianggap aman, kemudian mendatangkan pasukan teknik.

Para pejuang melihat kekuatan tentara Israel maju, dan mereka diidentifikasi sebagai kekuatan rekayasa melalui identitas dan peralatannya.

Baca Juga:  Aktivis 98 Pajang 2.000 Tengkorak dengan Nama Korban Pelanggaran HAM

Para pejuang memilih untuk tidak menghadapi pasukan Israel yang berdiri di atas ladang ranjau yang telah disiapkan oleh Al-Qassam sebelumnya.

“Pejuang kami menunggu pasukan menyelesaikan tugasnya dan memasang bahan peledak, baru kemudian pasukan kami menargetkan mereka dengan rudal anti-personil,” ujar Al-Qassam.

Rudal yang ditembakkan merupakan pemicu bahan peledak yang menyebabkan ledakan yang menghancurkan bangunan dan membunuh anggota pasukan Israel, lanjutnya.

Pada saat yang sama, sebuah tank Israel yang bekerja untuk mengamankan pasukan dihancurkan, dan personilnya terbunuh dan terluka, imbuhnya.

Agresi berkelanjutan pasukan pendudukan Israel terhadap Gaza menyebabkan gugurnya 25.700 warga dan melukai 63.740 orang lainnya. Selain itu lebih dari 85 persen (sekitar 1,9 juta orang) penduduk Jalur Gaza harus mengungsi. (T/RS2//P1)

Baca Juga:  AWG Lampung Gelar Nobar Film Gaza Penakluk Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf