Al-Quds Amaanati IndonesiaI Kutuk Serangan Israel

Jakarta, MINA – Al-Quds Amaanati Indonesia (AAI) mengutuk keras serangan zionis Israel terhadap warga Palestina yang terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsa dan distrik Syeikh Jarrah, Yerusalem Timur pada Jumat (7/5) malam.

“AAI mengecam dan mengutuk sikap zionis Yahudi terhadap kejadian represif tentara zionis Yahudi dan ekstrim kanan terhadap warga Palestina yg sedang melakukan Iktikaf di Masjid Al Aqsa” ujar AAI dalam keterangan tertulis, Senin (10/5).

AAI menyebut, tindakan Israel tersebut adalah pelanggaran kejahatan kemanusiaan dan melawan hak asasi manusia.

“Tindakan Israel ini bukan mencerminkan orang yang beragama. Ini adalah pelanggaran kejahatan kemanusiaan dan melawan hak asasi manusia serta tidak bisa diterima oleh agama manapun di dunia ini,” katanya.

AAI mengajak PBB dan Dunia International bahkan lembaga HAM dunia agar tidak berdiam diri terhadap aksi keji zionis Israel.

“PBB dan Dunia International bahkan lembaga HAM dunia agar tidak berdiam diri terhadap aksi keji zionis Israel. Dunia International harus mengecam dan melakukan sangsi berat terhadap Israel seperti misal embargo ekonomi yg membuat efek jera,” jelas AAI.

AAI juga mengimbau PBB dan Amerika Serikat lebih adil dan berimbang untuk mencabut Veto Amerika terhadap Resolusi PBB serta mengakui Kedaulatan bangsa Palestina segera.

Selain itu, AAI mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia dan umat Islam Indonesia untuk memberikan doa terbaik untuk Palestina, serta memberikan dukungan kemanusiaan dan support agar bangsa Palestina mendapatkan hak-hak sipilnya sebagai bangsa yang merdeka.

Al-Quds Amaanati Indonesia merupakan yayasan yang bersinergi dengan kelompok dan lembaga yang bekerja untuk kemaslahhatan Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa Palestina. (R/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)