Alami Kendala Teknis, Penerbangan Pesawat Jamaah Haji Indonesia Ditunda

Jeddah, MINA — Garuda Indonesia menunda penerbangan pesawat yang membawa jamaah haji asal Kalimantan Selatan tergabung dalam kloter 1 Embarkasi Banjarmasin (BDJ 1) karena masalah teknis.

Mereka sedianya terbang, Ahad (24/7) setelah Subuh. Karena ada kendala teknis pesawat, Garuda Indonesia menunda penerbangannya dan dijadwalkan Senin (25/7) pukul 12.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi melalui pesan yang disampaikan kepada Media Center Haji di Jeddah, Arab Saudi menyampaikan permohonan maaf kepada para jamaah haji.

“Melalui kesempatan ini kami turut menyampaikan permohonan maaf sebesar-sebarnya kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata Ade.

Ade mengatakan, maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA8201 jenis A330-300 tertunda penerbangannya akibat ditemukan adanya komponen pesawat yang harus diperbaiki. Bersamaan itu, dilakukan assessment kebutuhan penggantian suku cadang komponen penunjang pada mesin pesawat.

Sementara sebanyak 358 jamaah kloter 1 Embarkasi Banjarmasin tersebut akhirnya diinapkan di empat hotel di Jeddah. (R/R5/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)