Alarm Palsu Berbunyi, Ribuan Warga Israel Berebut Masuk ke Perlindungan Bom

Netiv Ha’asara, MINA – Sirene tanda roket menyerang meraung di komunitas Israel di selatan dekat Jalur Gaza pada Ahad (21/10) malam, tetapi militer mengatakan itu adalah alarm palsu.

Alarm itu membuat ribuan penduduk Netiv Ha’asara dan komunitas Yad Mordechai berebutan masuk ke tempat perlindungan bom.

Kepanikan itu setelah beberapa hari terjadi ketegangan usai sebuah roket yang ditembakkan dari Gaza menyasar sebuah rumah di kota Beersheba, Israel selatan.

Pasukan Pertahanan Israel mengatakan sedang menyelidiki apa yang memicu sistem tersebut, demikian Times of Israel melaporkan.

Sirene itu membuyarkan ketenangan yang relatif tercipta setelah ada serangan singkat antara Hamas dan tentara Israel pada Rabu (17/10) lalu.

Roket itu menghantam lantai paling atas dari sebuah rumah di Beersheba, menyebabkan kerusakan signifikan tetapi tidak ada yang terluka karena ibu penghuni rumah telah membawa anak-anaknya ke tempat perlindungan bom mereka.

Sebagai tanggapan, Pasukan Pertahanan Israe (IDF) mengebom sekitar 20 target di Gaza, termasuk terowongan Hamas yang melintasi perbatasan.

Pada hari berikutnya, Mesir dan PBB dilaporkan memediasi gencatan senjata antara kedua belah pihak, meskipun Israel maupun Hamas secara resmi tidak mengakui hal itu. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.