ALAT PELACAK DITEMUKAN PADA TUBUH TENTARA ISRAEL

Alat Pelacak Elektronik yang ditemukan oleh pejuang AL Qassam di mayat tentara penjajah israel. Foto : Al Qassam.
Alat pelacak elektronik yang ditemukan oleh pejuang  Brigade Al-Qassam. Foto : Al-Qassam.

Gaza, 23 Ramadhan 1435/21 Juli 2014 (MINA) – Pejuang Palestina di Jalur Gaza mengungkapkan adanya alat pelacak elektronik yang ditanamkan di dalam tubuh tentara penjajah Israel yang berhasil mereka tangkap.

“Kemungkinan alat pelacak itu juga dimiliki tentara Israel lainnya,” kata Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza mengutip pernyataan yang dikeluarkan Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, Senin (21/7).

Penculikan itu merupakan kali kedua pejuang Palestina menangkap tentara penjajah Israel. Pada 2007 lalu, mereka berhasil menangkap seorang prajurit Zionis Israel Giladh Shalit yang disembunyikan selama lima tahun  sebelum akhirnya ditukar dengan 1025 tahanan Palestina di penjara Israel pada 2011 lalu.

Kali ini, para pejuang Gaza dari Brigade Izzuddin Al-Qassam pada Ahad (20/7) dini hari kembali berhasil menangkap seorang tentara Zionis Israel bernama Shaul Aaron dengan nomor identitas ketentaraan 6092065 dalam keadaan hidup di daerah timur Kota Gaza. Dalam aksi yang ‘mencengangkan’ tersebut pejuang Gaza berhasil menggiring penjajah Israel ke arah ranjau darat yang telah dipasang sebelumnya.

Setelah meledakkan dua tank canggih Merkava milik penjajah Zionis Israel, para pejuang segera berhamburan mendekati tank tersebut, mereka masuk ke dalam tank kemudian menembaki tentara yang ada di dalamnya. Empat belas tentara Israel tewas, 50 orang lainnya luka-luka dan berhasil menawan seorang tentara. Hingga kini tawanan tersebut masih berada di tangan para pejuang dan belum bisa ditemukan oleh Israel.

Sementara itu, sejak diumumkan keberhasilan pejuang menangkap tentara Israel tersebut, beberapa media Israel menyatakan tidak mengakui ada tentara penjajah Israel yang hilang.

Al-Qassam mengklaim bantahan tersebut merupakan bentuk keputusasaan pihak penjajah dalam  menghadapi kekuatan para pejuang Palestina kali ini.

Ini sebuan bentuk keputusasaan tentara Israel menghadapi para pejuang di Gaza,” tegas pernyataan itu.(L/K01/K03/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0