Alat Pemantau Dipasang di Jantung Netanyahu

Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel (Foto: Istimewa)

Tel Aviv, MINA – Media Ynet melaporkan, perangkat pemantauan ditanamkan di Israel Benjamin . Pemasangan dilakukan di Rumah Sakit Sheba Tel Hashomer di Tel Aviv, Ahad (16/7) dini hari.

Menurut media tersebut, perangkat yang ditanamkan untuk memantau aktivitas detak jantung.

Sementara, kantor Perdana Menteri mengatakan, kondisi Netanyahu membaik dan diharapkan segera meninggalkan rumah sakit.

Pada Sabtu (15/7), Netanyahu dilarikan ke rumah sakit, akibat mengalami dehidrasi, setelah kunjungannya ke kota Tiberias ( utara yang diduduki) pada Jumat (14/7) di puncak gelombang panas di wilayah pendudukan Palestina.

Kantornya mengatakan, atas rekomendasi dokternya, Netanyahu akan tetap berada di Pusat Medis Sheba untuk observasi, dan rapat kabinet yang dijadwalkan pagi ini akan ditunda hingga Senin (17/7) besok.

Baca Juga:  Delegasi Hamas di Kairo Bahas Gencatan Senjata

Netanyahu (73 tahun) menjabat sebagai perdana menteri, untuk pertama kalinya dari tahun 1996 hingga 1999, kemudian selama 12 tahun berturut-turut antara tahun 2009 dan 2021, kemudian ia kembali dan membentuk pemerintahan baru, setelah pemilu yang berlangsung pada November 2022 , dan dia adalah perdana menteri terlama di Israel.

Netanyahu akan diadili atas tuduhan korupsi, di tengah demonstrasi massa menentang rencana “reformasi hukum”, yang akan segera dilaksanakan oleh pemerintahnya, dan akan membuat peradilan berada di bawah kekuasaan politisi. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.