AL-AZHAR SUMBANG RS INDONESIA DI GAZA

Al Azhar sumbang dana untuk palestina

Foto : Penyerahan bantuan untuk RS Indonesia di Gaza (Putri/Mirajnews.com)
Foto : Penyerahan bantuan untuk RS di (Putri/Mirajnews.com)

Jakarta, 28 Dzulhijjah 1435/22 Oktober 2014 (MINA) – Ketua Umum YPI (Yayasan Pendidikan Islam) Indonesia, H.Muhammad Suhadi menyerahkan sumbangan sebesar 50 juta rupiah untuk rumah sakit Indonesia di Gaza.

Sumbangan itu disalurkan melalui  lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), di Kompleks Masjid Agung Al Azhar, Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa pagi (21/10).

MER-C adalah lembaga kemanusiaan yang memprakarsai pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza berdasarkan amanah dari rakyat Indonesia untuk rakyat .

“Kami sumbangkan dana ini untuk rumah sakit Indonesia yang ada di Gaza, semoga dengan sumbangan ini bisa bermanfaat untuk proses kelanjutan terbangunnya rumah sakit,” ujar Suhadi kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (21/10).

Dia mengatakan, peristiwa di Gaza memang sangat memprihatinkan, mereka disana berjuang dan mati syahid.

“Kami disini selalu berdoa untuk rakyat Palestina dan Gaza semoga Allah menaruh para syuhada di tempat yang Allah janjikan,” kata Suhadi.

Baru-baru ini, Komunitas Underground, Bandung, Cimahi dan Jawa Tengah juga melakukan aksi kepedulian untuk rakyat Palestina, dengan menyumbangkan dana sebesar 2.002.200 rupiah sebagai bentuk persaudaraan pada warga Gaza, Palestina.

Sumbangan tersebut juga disalurkan kepada lembaga kemanusiaan MER-C, di Cafe Lucy Mall, Antapani, Bandung, Ahad malam (19/10). (L/P007/R03)

Mi’raj Islmic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0