PESANTREN AL-FATAH BANDUNG GALANG DANA GAZA

penggalangan danaBandung, 17 Ramadhan 1435/15 Juli 2014 (MINA) – Pesantren Al-Fatah Tanjungsari, Bandung, menyelenggarakan untuk disumbangkan bagi pembelian alat kesehatan  Rumah Sakit Indonesia di , Selasa (15/7).

Acara penggalangan dana yang diselenggarakan Pesantren Al-Fatah itu bekerjasama dengan masyarakat setempat. Mereka turun ke jalan-jalan di sekitar Tanjungsari, Bandung, Jawa Barat dan di bagi menjadi beberapa titik.

Salah satu panitia penyelenggara, Musthofa Al-Irsyad mengatakan, acara penggalangan dana tersebut tidak hanya sekadar memberi dana untuk bantuan, tapi juga menjelaskan kondisi di Gaza saat ini dan mengajak segenap massa yang hadir untuk mendoakan warga .

Sebelum acara penggalangan dana, Pesantren Al-Fatah mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Sekitar 15 sekolah yang mereka datangi di kota Sumedang, Bandung.

Menurutnya, dana yang berhasil terkumpul dari penggalangan tersebut sebanyak Rp. 1.408.000,-

“Dana tersebut didonasikan untuk pembelian perlengkapan alat kesehatan Rumah Sakit Indonesia khususnya dan rumah Tahfidz Darul Quran di Gaza,” katanya.

Selain itu, ribuan santri Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung yang tergabung dalam Santri Peduli Gaza Palestina  juga  menyelenggarakan pawai jalan panjang (longmarch) yang dimulai dari Masjid At-Taqwa Tanjung Karang menuju Tugu Adipura, Bandar Lampung, Selasa, (15/7), dalam rangka memprotes serangan Israel. (L/Nidiya/EO2/R1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0