Aliansi Pemimpin Muda Indonesia Gelar Asia Student Summit 2016

Kuala Lumpur, 13 Syawwal 1437/18 Juli 2016 (MINA) – Sekelompok pemuda Indonesia yang tegabung dalam komunitas Aliansi Pemimpin Muda Indonesia (Indonesia Youth Leader Alliance – IYLA) akan menggelar Asia Student Summit (ASS) 2016 di Kuala Lumpur Malaysia pada 15-19 Agustus 2016 mendatang.

Ketua Penyelenggara ASS 2016 Muhammad Fahrizal mengatakan, ASS merupakan rangkaian kegiatan untuk mempelajari kepemimpinan, pendidikan, dan budaya di Malaysia.

“Kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi pemuda atau pun pelajar dari berbagai negara di kawasan Asia terutama yang ingin melatih kepemimpinan dalam kegiatan skala international dan bertukar pengetahuan tentang sistem pendidikan di Asia,” kata Muhammad sebagaimana keterangan pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (18/7).

Dia menjelaskan bahwa sebelumnya IYLA telah berhasil menyelenggarakan acara Youth Excursion 2016 atau yang biasa dikenal YOUTEX di beberapa negara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan yang akan datang pada September nanti di Jepang.

“ASS diselenggarakan dengan tujuan yang berbeda dari YOUTEX, ASS lebih berfokus pada informasi seputar kepemimpinan dan dunia pendidikan di kawasan Asia dan diselenggarakan satu tahun sekali,” ujarnya.

Asia Student Summit 2016 yang menyusung tema Developing the Next Generation of Leaders in Asia itu menargetkan peserta sebanyak 300 orang pelajar/mahasiswa usia 17-23 tahun berprestasi di seluruh negara-negara di kawasan Asia seperti Indonesia, Cina, Jepang, Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, Vietnam, Filipina, Pakistan, dan Korea. (L/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)