Aljazair: 400 Siswa Meninggal dalam Kecelakaan Lalu Lintas

Algeria, MINA – Hampir 400 siswa meninggal dalam kecelakaan dari rumah menuju sekolah selama tahun akademik terakhir di Aljazair, demikian laporan Pusat Nasional untuk Pencegahan dan Keselamatan Jalan (NCPRS) yang diungkapkan Selasa (25/9).

“Selama tahun akademik terakhir, antara September 2017 dan Juni 2018, 392 anak di bawah usia 14 tahun dilaporkan meninggal, sementara 5.189 lainnya terluka,” kata NCPRS.

NCPRS menambahkan, sebagian besar korban tewas di jalan dari rumah mereka ke sekolah dan sebaliknya. Sebagai hasilnya, NCPRS meluncurkan kampanye kesadaran yang dinamai “Pikirkan tentang anak-anak Anda, kurangi kecepatan Anda”, yang intinya menyerukan perlindungan terhadap anak-anak dari kecelakaan lalu lintas dan menyoroti bahaya dari fenomena tersebut.

Pada 2017, NCPRS mengatakan, 3.500 orang tewas dalam kecelakaan di jalan di seluruh provinsi di negara itu. Menurut data resmi, kecelakaan seperti itu menelan biaya pemerintah 100 juta dinar Aljazair ($ 1 miliar) per tahun, termasuk kompensasi para korban. (T/RS3/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)