Aljazair Kembali Tegaskan Dukungan untuk Palestina

Aljir, MINA – Presiden Aljazair, Abdelaziz Bouteflika pada Rabu (2/1) kembali menegaskan dukungan negaranya untuk Palestina yang hingga saat ini, menjadi satu-satunya negara di dunia yang masih di bawah penjajahan sejak 1948.

“Aljazair akan terus mendukung rakyat Palestina dalam perjuangan mereka mendirikan negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya,” kata Bouteflika dalam sebuah pesan ucapan selamat kepada Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, demikian MEMO melaporkan, Kamis (3/1).

Pesan itu ia kirim pada kesempatan peringatan 54 tahun revolusi pembebasan Palestina.

“Pada kesempatan peringatan 54 tahun meletusnya Revolusi 1 Januari yang mulia, saya senang menyampaikan kepada Anda, atas nama masyarakat Aljazair, pemerintah dan citra diri, ucapan selamat dan salam hangat saya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bouteflika juga memuji ketabahan dan kesabaran rakyat Palestina untuk keluar dari pendudukan.

“Saya mengambil kesempatan ini untuk memberikan penghormatan kepada para pejuang Palestina yang gugur, untuk hidup di Palestina yang bebas dan merdeka,” ungkapnya. (T/Ast/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)