ALJAZAIR KIRIM BANTUAN KEMANUSIAAN KE GAZA

warga Palestina di Gaza

warga Palestina di Gaza
warga Palestina di Gaza merayakan kemenangan tim sepak bola melawan Mesir, pada kualifikasi Piala Dunia tahun lalu (foto; MEMO)

Aljir , 3 Dzulhijjah 1435/27 September 2014 (MINA) – Bulan Sabit Merah Aljazair (The Algerian Red Crescent) mengirim 75 ton bantuan dan medis untuk warga Palestina di Jalur Gaza.

Dikutip Mi’raj Islamic News Agency dari Middle Easty Monitor, tiga pesawat militer Aljazair membawa 75 ton obat-obatan dan 50 kursi roda, bertolak dari Bandara Boufarik pada Kamis, menuju ke Ismailia, Mesir.

Kepala Bulan Sabit Merah Aljazair, Saida Benhabyles mengatakan bantuan tersebut akan dikirim ke Gaza melalui perbatasan Rafah.

Benhabyles salut akan solidaritas Aljazair pada Palestina, ia mengatakan bantuan tersebut merupakan gelombang pertama, ada bantuan-bantuan berikutnya yang akan segera menyusul, tetapi dia tidak mengatakan rincian bantuan berikutnya itu.

Menurutnya, 40 ton obat-obatan telah dikumpulkan berkat upaya pemuda-pemuda Aljazair, Serikat Pekerja Nasional Aljazair (The National Union of Algerian Workers /UGTA) dan Perserikatan Umum Pedagang dan Pengrajin Aljazair (The General Union of Algerian Traders and Artisans /UGCAA ). (L/P003/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0