Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ALM Sepakati Lima Konsensus Terkait Krisis Myanmar

sajadi - Sabtu, 24 April 2021 - 21:37 WIB

Sabtu, 24 April 2021 - 21:37 WIB

1 Views

Jakarta, MINA – Para pemimpin negara ASEAN akhirnya menyetujui lima poin konsensus terkait krisis Myanmar dalam ASEAN Leader’s Meeting (ALM), Sabtu (24/4) di Jakarta.

Seperti diunduh dari laman Sekretariat ASEAN, lima konsensus itu terdiri dari, pertama, kekerasan harus segera dihentikan di Myanmar dan semua pihak harus menahan diri sepenuhnya.

Kedua, dialog konstruktif antara semua pihak terkait untuk mencari solusi damai demi kepentingan rakyat. Ketiga, utusan khusus Ketua ASEAN akan memfasilitasi mediasi proses dialog dengan bantuan Sekretaris Jenderal ASEAN.

Keempat, ASEAN akan memberikan bantuan kemanusiaan melalui AHA Centre. Kelima, utusan khusus dan delegasi akan mengunjungi Myanmar untuk bertemu semua pihak terkait.

Baca Juga: China Dukung Rekonsiliasi Faksi Palestina

Sebelumnya, seperti dikutip darI CNN, Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin mengklaim pemimpin junta militer Myanmar Min Aung Hlaing sepakat untuk mengakhiri kekerasan terhadap warga sipil.

Sedangkan, PM Singapura Lee Hsien Loong juga menyebut Hlaing tidak menentang usulan untuk mengirim bantuan kemanusiaan. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Penggemar Serukan Pemerintah Korsel Boikot Israel dari Ajang K-Pop World Festival 2024

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Indonesia
Asia
Indonesia
Khutbah Jumat
Internasional
Indonesia