AL-QAEDA UMUMKAN SAYEMBARA PEMBUNUHAN ASSAD DAN NASRALLAH

Pemimpin Nusra Front, afiliasi Al-Qaeda di Suriah, Abu Mohamed al-Jolani. (Foto: dok. Nahar Net)
Pemimpin Nusra Front, afiliasi Al-Qaeda di Suriah, Abu Mohamed al-Jolani. (Foto: dok. Nahar Net)

Idlib, Suriah, 1 Muharram 1437/14 Oktober 2015 (MINA) – Pemimpin Al-Qaeda di Suriah mengumumkan sayembara dengan hadiah jutaan euro bagi orang yang membunuh Presiden Suriah dan pemimpin Hizbullah Lebanon.

Dalam rekaman suara yang dirilis Senin (12/10), Ketua Front Al-Nusra, Abu Mohamed Al-Jolani mengatakan, ia akan membayar bagi siapa saja yang bisa membunuh Bashar Al-Assad dan Hassan Nasrallah.

Jolani mengatakan, ia akan membayar tiga juta euro ($ 3,4 juta) untuk kepala Assad, meski jika pembunuhnya adalah anggota keluarga Assad sendiri, dan dikatakan Front Nusra akan melindungi pembunuh dan keluarganya, Nahar Net melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Jolani juga menawarkan sebesar dua juta euro ($ 2,2 juta) untuk siapa pun yang membunuh Hassan Nasrallah, bahkan jika itu adalah anggota keluarga atau anggota Hizbullah sendiri.

Dalam rekaman yang sama, pemimpin Al-Qaeda di Suriah itu menyeru para mujahid di wilayah Kaukasus untuk menyerang warga sipil dan tentara Rusia sebagai balasan atas serangan udara Moskow di Suriah.

“Jika tentara Rusia membunuh rakyat Suriah, maka bunuh rakyat mereka. Dan jika mereka membunuh tentara kami, maka bunuh tentara mereka. Mata ganti mata,” kata Jolani.

Jolani berjanji, perang udara Moskow di Suriah yang dimulai pada 30 September, akan memiliki konsekuensi yang mengerikan bagi Rusia. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0