AL-QARADHAWI AJAK MUSLIM DUNIA SELAMATKAN AL-AQSHA

Ulama terkemuka Syeikh Yusuf Al-Qardhawi
Ulama terkemuka Syeikh Yusuf Al-Qardhawi

Gaza, 14 Muharam 1436/7 November 2014 (MINA) –   Ulama terkemuka Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi mengajak  umat Islam di seluruh penjuru dunia untuk bersegera menyelamatkan Masjid yang hingga hari ini masih dinodai penjajahan Israel.

Melalui pernyataan resmi ikatan , Jum’at, Al-Qaradhawi menyampaikan seruan kepada  semua anggota afiliasinya agar mengumumkan kepada para jama’ah masjid mereka di seluruh dunia  untuk secara wajib  membebaskan Masjid  Al-Aqsha, koresponden MINA di Jalur Gaza melaporkan.

Al-Qaradhawi juga mengajak seluruh warga untuk bergerak menuju kota tua di mana Masjid Al-Aqsha berada  guna  mempertahankannya dari  Yahudisasi Israel.

“Seluruh umat Islam  segeralah membantu warga Palestina dengan apapun yang bisa dilakukan untuk menguatkan  perjuangan kebebasan Masjid  Al-Aqsha,” tambah pernyataan itu.

Kerusuhan terbaru di area masjid suci ketiga umat Islam itu muncul saat warga Palestina memprotes penembakkan Israel terhadap warga  Muslim yang menabrakkan mobilnya ke salah satu pemukim ilegal Israel kemarin.

Malamnya, Israel memutuskan  untuk menghancurkan rumah warga Palestina yang syahid karena menabrakkan mobilnya ke  pemukim Yahudi  itu.

Israel juga melancarkan operasi penangkapan besar-besaran terhadap para aktivis Palestina di Tepi Barat yang melakukan protes terhadap mereka. Akibatnya, masjid Al-Aqsha ditutup untuk Muslim mekipun pria dengan umur di atas 50 tahun boleh memasukinya.(L/K02/R04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0