ALUMNI AL-AZHAR ADAKAN PELATIHAN MUALAF AMERIKA DAN EROPA

(Foto: WAAG)
(Foto: WAAG)

Kairo, 14 Dzulqa’dah 1436/29 Agustus 2015 (MINA) – Ikatan Alumni Al-Azhar Internasional WAAG (The World Association for al-Azhar GraduatesMesir menggelar pelatihan bagi 38 mualaf dari Amerika, Meksiko, Kolombia, Brasil, Chili, Ekuador, Spanyol, dan Peru, mulai pada Ahad (2/8) hingga Kamis (27/8).

Pelatihan bertujuan untuk mencapai tujuan WAAG dalam menyebarkan Islam moderat, jauh dari jalan pemikiran ekstremis, dan untuk memperjelas gambaran lengkap mengenai Islam, yang kini terdistorsi oleh ekstremis.

Rilis WAAG yang diterima MINA (Miraj Islamic News Agency) menyebutkan, pelatihan mencakup beberapa materi seperti moderasi Islam di dunia yang terus berubah, memperkenalkan Al-Azhar sebagai lembaga keagamaan, sains, dakwah dan sosial, peran wakaf dalam mendukung Al-Azhar, pekan ilmiah dan budaya, serta reformasi bidang pendidikan antara kuno dan modern.

Selain itu, dibahasa mengenai pendekatan dan disiplin pembaharuan dalam pemikiran Islam, pendekatan dan disiplin Fatwa, metodologi penelitian ilmiah dalam pemikiran Islam, perguruan tinggi Islam dalam menghadapi globalisasi, dan kurikulum bahasa Arab untuk warga asing.(T/R05/P4)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0