AMBULANS GRATIS BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU

Direktur Bank DKI, Eko Budiwiyono menyerahkan satu unit ambulance kepada Rumah Zakat, diterima oleh CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, Jakarta (28/1)
Direktur , Eko Budiwiyono menyerahkan satu unit ambulance kepada , diterima oleh CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, Jakarta (28/1)

Jakarta, 7 Rabi’ul Akhir 1436/28 Januari 2015 (MINA) – Bank DKI menyerahkan sebuah mobil ambulans  kepada Rumah Zakat (RZ), sebuah lembaga sosial keagamaan, untuk dioperasikan secara gratis bagi masyarakat kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian sosial bank itu.

Penyerahan Ambulance Bank DKI tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono kepada CEO RZ, Nur Efendi disaksikan Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi, bersamaan dengan acara pemberian bantuan kesehatan gratis kepada warga Cilincing Jakarta Utara, Rabu (28/1).

Rumah Zakat telah mengoperasikan 159 buah ambulans gratis bagi masyarakat kurang mampu di berbagai daerahj di Indonesia.

Direktur Utama Bank DKI menyatakan,  Ambulance Bank DKI akan dikelola penuh oleh RZ, dan akan dipergunakan untuk memberikan layanan kesehatan berupa pengantaran pasien maupun pengantaran jenazah.

“Kami percaya bahwa melalui RZ, dana yang kami salurkan untuk membeli ambulans ini akan dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu” ujar Eko Budiwiyono, pimpinan bank, badan usaha milik Provinsi DKI Jakarta itu.

CEO RZ Nur Efendi menuturkan, kendati gratis, RZ tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kurang mampu.

“Seluruh armada Ambulance Gratis RZ di seluruh Indonesia menggunakan mobil dan SDM terbaik, yang siap selama 24 jam bagi warga masyarakat yang membutuhkan layanan, tidak terkecuali warga masyarakat di daerah Cilincing ini,” katanya.

Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi menyambut baik penyerahan satu unit mobil ambulance dari Bank DKI kepada RZ.

Ia berharap langkah kerjasama seperti ini dapat diikuti oleh perusahaan dan instansi lainnya.

Ia juga memberikan apresiasi khusus kepada Bank DKI untuk pelaksanaan pemberian bantuan sosial kepada warga Cilincing, Jakarta Utara sembari menghimbau warga Jakarta Utara untuk menggunakan produk dan layanan Bank DKI.

Ketua Rumah Zakat, Yuli Wulansari mengatakan, Rumah Zakat  mengoperasikan 159 unit ambulan ke seluruh Indonesia. Rumah Zakat juga telah bekerja sama dengan lembaga atau organisasi lain di antaranya Bank DKI, Lotte Mart, MTT Telkomsel, Adira Syariah dan lainnya.

“ Ke depan, kami  akan terus menambah fasilitas ambulans gratis bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia,” katanya.

Masyarakat kurang mampu ingin membutuhkan pelayanan ambulans yang dikelola Ryumah Zakat dapat menghubungi ke nomor telepon 021-5858023 (Jakarta Barat), 021-85918020 (Jakarta Timur), 021- 78842287 (Jakarta Selatan), 021- 88397001 (Bekasi), 021- 55651505 (Tanggerang), 021-89840661 (Cikarang).

(L/P005/P2)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0