Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Amerika Serikat Dilanda Panas Ekstrem dan Kebakaran Hutan

sri astuti Editor : Bahron Ansori - Selasa, 9 Juli 2024 - 20:41 WIB

Selasa, 9 Juli 2024 - 20:41 WIB

13 Views

Ilustrasi kebakaran hutan. (Foto: Disaster Philanthropy)

Washington, MINA – Menurut laporan sejumlah media, lebih dari 146 juta orang Amerika berada dalam peringatan panas ekstrem karena cuaca berbahaya memicu kebakaran hutan baru.

Gelombang panas yang parah telah memecahkan rekor suhu di seluruh Amerika Serikat bagian barat dan menyebabkan empat kematian di Oregon, demikian dilaporkan surat kabar The Guardian. Pada hari Ahad, suhu mencapai 103F (39,4C), memecahkan rekor sebelumnya 99F (37,2C) pada tahun 1960.

The Guardian melaporkan, pihak berwenang di Multnomah County sedang menyelidiki empat dugaan kematian terkait panas.

Mengutip Anadolu, peringatan panas berlebih dari Layanan Cuaca Nasional mencakup sebagian California, Nevada, Arizona, Oregon, Washington, dan Idaho, sementara peringatan panas meluas hingga pantai timur, termasuk Florida, Georgia, Alabama, dan Mississippi.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

Petugas pemadam kebakaran sedang berjuang melawan sejumlah kobaran api baru yang dipicu oleh panas ekstrem. Pada hari Senin (8/7), 73 kebakaran besar yang aktif terjadi di seluruh negeri, mencakup hampir setengah juta hektar. Kondisi kebakaran diperkirakan akan terus berlanjut sepanjang pekan ini.

Kebakaran hutan di Santa Barbara County, California, telah menghabiskan lebih dari 20.000 hektar lahan dan 8% di antaranya sudah dapat diatasi, NBC News melaporkan perintah evakuasi telah dikeluarkan di wilayah tersebut.

Api berkobar di dekat Danau Zaca sebelum jam 4 sore pada hari Jumat dan meluas selama akhir pekan, menurut NBC News. Meskipun helikopter dan tanker udara dikerahkan, api masih terus membesar.

Para pejabat memperkirakan api akan terus bergerak ke selatan dan tenggara karena meningkatnya panas, angin, dan rumput kering. California dan Nevada diperkirakan akan mengalami rekor suhu tertinggi harian tambahan dalam pekan mendatang, CNN melaporkan.

Baca Juga: Fadli Zon Serukan Dunia Usir Israel dari Wilayah Palestina

Pusat Prediksi Cuaca Layanan Cuaca Nasional memperingatkan pada hari Kamis, panas di Pacific Northwest akan berpindah ke Intermountain West dan High Plains bagian utara.

Dalam beberapa hari terakhir, banyak lokasi di wilayah Barat dan Barat Laut Pasifik telah menyamai atau memecahkan rekor suhu panas sebelumnya, dengan lebih dari 165 rekor suhu tertinggi harian berpotensi terjadi atau disamakan pada pekan ini, menurut CNN.

Suhu panas paling hebat diperkirakan terjadi di California Tengah dan Selatan dalam beberapa hari mendatang, namun suhu tinggi yang tidak biasa juga akan berdampak pada negara bagian Washington, Idaho, dan Utah, The Washington Post melaporkan.

Meskipun panas mungkin akan mereda untuk sementara pada hari Ahad (14/7) di seluruh wilayah Barat, hanya terdapat sedikit indikasi adanya perubahan signifikan terhadap pola cuaca secara keseluruhan, tambah surat kabar tersebut. []

Baca Juga: Arab Saudi Jinakkan 989 Alat Peledak di Yaman

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Pengamat: Agresi Israel di Yaman Hanya Rugikan Sipil

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
MINA Health
Amerika
Internasional
MINA Health