AMERIKA UTARA KEMBALI ADAKAN FESTIVAL PANGAN HALAL TERBESAR

Foto: On Islam
Foto: On Islam

Toronto, 8 Sya’ban 1436/26 Mei 2015 (MINA) – Amerika Utara kembali mengadakan Festival Makanan Halal yang ditetapkan pada 30 hingga 31 Mei 2015 di International Centre, Greater Toronto.

“Kami sangat bersemangat mengadakan kembali Festival makanan halal untuk yang ketiga kalinya,” kata pendiri Festival Makanan Halal, Salima Jivraj demikian On Islam yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Selasa (25/5).

“Hampir seperlima dari pengunjung tahun lalu adalah wisatawan dari seluruh Amerika Utara, hal ini mencerminkan peningkatan permintaan untuk produk halal dan menunjukkan bahwa acara itu telah menjadi tempat orang untuk mencicipi dan belajar tentang memilih makanan halal,” tambahnya.

Lebih dari 27.000 pengunjung menghadiri festival pangan halal pada 2014 dan penyelenggara mengharapkan jumlah pengunjung lebih besar tahun ini dari seluruh Amerika Serikat dan Kanada.

Acara tersebut akan menghadirkan puluhan peserta pameran makanan, para koki, termasuk runner-up Master Chef Kanada, Marida Mohammed.

Pasar pangan halal Kanada saat ini diperkirakan menjadi tempat industri senilai 1 miliar Dolar AS, dan permintaan makanan halal telah meningkat seiring dengan populasi Muslim Kanada, yang tumbuh 82 persen selama dekade terakhir dan diperkirakan tiga kali lipat pada 2013.

Selain pameran pangan halal, akan ada juga area perbelanjaan dan 5.000 kaki persegi area taman bermain untuk anak-anak. (T/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0