Amin Nuroni: Al-Aqsa Akan Kembali ke Tangan Orang-Orang Shalih dan Bertakwa

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Pembina Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung, Ustadz Amin Nuroni, mengatakan Masjid Al-Aqsa akan kembali ke tangan orang-orang yang shalih dan bertakwa.

Hal itu ia sampaikan saat mengisi pembukaan Super Camp Tingkat Basic yang diselenggarakan oleh Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) di Aula At-Taqwa Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Senin (5/1).

“Daurah Al-Quds ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan pemuda-pemuda shalih serta bertakwa yang akan meneruskan perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan mengembalikan ,” katanya.

Amin Nuroni menambahkan, sebagai pelanjut misi dakwah para Nabi maka sangat layak untuk terus mengkaji keutamaan negeri Syam sebagai negeri jihad dan negeri para syuhada.

Ia berharap, dengan niat ikhlas karena Allah melalui Daurah Al-Quds dapat menambahkan semangat juang dan keilmuan tentang Al-Aqsa, dan agar menyimak materi daurah ini sampai akhir.

Program Daurah Al-Quds Tingkat Basic ini  bertema “Meneguhkan Aqidah, Ilmu dan Komitmen untuk Pembebasan Al-Aqsa dan Kemerdekaan Secara Berjama’ah,” diprogramkan akan berlanjut ke Tingkat Intermediate (Training of Trainer tingkat Wilayah) hingga Materi Daurah Al-Quds Tingkat Advance (Training of Trainer tingkat Nasional).

Materi Daurah Al-Quds Basic meliputi : Al-Quds Tinjauan Al-Qur’an dan Al-Hadits, Sejarah Palestina Klasik dan Kontemporer, Peran Ulama dalam Pembebasan Palestina, Gerakan Zionis Internasional, Peta Geopolitik Palestina Terkini, Roadmap Al-Jama’ah dalam Pembebasan Al-Aqsa, Bimbingan Praktis Menulis Konten Kreatif Al-Aqsa di Medsos, dan Public Speaking untuk Podcast Kepalestinaan.

Para pemateri di antaranya: Prof. Dr. Sudarnoto Abdul Hakim,MA (Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional), Abdul Muta’ali,Ph.D.  (Wakil Direktur Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia/SKSG UI), Agus Sudarmaji,M.Sc. (Pembina AWG), Dr. Lili Sholehuddin,M.Pd. (Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud / STISA-ABM), Ir. Nur Ikhwan Abadi (Ketua Presidium AWG), Ali Farkhan Tsani (Duta Al-Quds Internasional dan Redaktur Senior MINA News), dan Angga Aminuddin (Direktur Program Radio Silaturahim dan Dosen STAI Al-Fatah Bogor).

Pemateri lainnya : Nur Hadis (Kepala Biro Sumatera MINA News), Ust. Amin Nuroni (Pimpinan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung) dan Ust. Muflihuddin,Lc (Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung). (L/chy/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.