Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin Jawa Barat Sampaikan Pesan Akhir Tahun kepada Pemuda

Tasikmalaya, MINA – Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jawa Barat, Munif Nasir berpesan, ciri umat Nabi Muhammad SAW ketika menghadapi penghujung akhir tahun adalah selalu memberikan manfaat.

“Nah, di sinilah kalian para syuban (pemuda) akan mendapatkan materi tadrib (pelatihan), sebab gelora masa muda saat ini sangat bersemangat dalam mencari informasi,” kata Nasir dalam sambutan pada Super Camp Tasikmalaya bertemakan ‘Berwirausaha dan Semangat Perjuangan Masjid Al-Aqsa” di Bumi Perkemahan Batu Mahpar, Singaparna, Tasikmalaya, Senin (30/12).

Ia juga mengajak generasi muda untuk mengisi hari liburan tahun baru dengan mendekatkan diri kepada Allah dan memperbanyak beribadah dengan cara muhasabah atau merenung.

“Kegiatan yang akan diberikan panitia adalah sesuai kebutuhan pemuda, sebab usia akan bertambah satu tahun ketika berganti tahun,” tambah dia.

Ia mengatakan, seluruh kegiatan mengacu kepada tiga hal apa yang disampaikan Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur.

Yang pertama, grand strategy mengambil syarat paling pokok berjamaah yaitu persatuan. Amir meminta agar para pemuda menghindari meng-share informasi yang menimbulkan perpecahan sebagaimana misi al-jama’ah yaitu menyeru kepada persatuan.

Yang kedua, menyebarkan rahmat seruan alam sebagaimana diutusnya Rasulullah untuk misi menyebarkan rahmat dan persatuan.

Yang ketiga adalah pembebas Masjid Al-Aqsa. Sebab Palestina adalah satu-satunya negara yang belum merdeka.

“Demikian Imaam Muslimin menyampaikan tentang tiga grand strategy tersebut,” tambah Nasir.

Menurutnya, sangat penting jika pemuda mengutamakan keterampilan fisik dan jasmani.

“Semoga perjuangan kita dalam pembebasan Masjid Al-Aqsa, khususnya Palestina menjadi misi utama umat Islam seluruh dunia,” kata Nasir. (L/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)