AMSC Selenggarakan Konferensi Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina

Moh Azmi Abdul Hamid (dok:MAPIM)

Jakarta, MINA – Asian Muslim Scholars Conference (AMSC) menyelenggarakan Konferensi Perjuangan untuk Pembebasan Al-Aqsha dan Palestina di Shah Alam, Selangor, Malaysia pada 9-10 Oktober.

“Yang menjadi goal dalam forum ini adalah menyatukan langkah advokasi serta memperkuat sesama jaringan NGO Islam Internasional dalam menyelesaikan permasalahan Palestina dalam tataran diplomasi, sosial politik dan kemanusiaan,” kata Koordinator Konferensi, Mohd Azmi saat dihubungi Miraj News Agency (MINA), Sabtu (7/10).

AMSC bekerja sama dengan Majelis Perunding Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM) dalam menyelenggarakan acara tersebut. Secretariat For Ulama’ Assembly of Asia (SHURA), Global People Welfare Organization of Malaysia (SEJAGAT).

Konferensi itu akan membahas beberapa topik, diantaranya membahas dukungan, perlawanan serta menekankan pentingnya jihad untuk memperjuangkan kemerdekaan wilayah Palestina dari pendudukan zionis.

Berdasarkan rencana, akan hadir perwakilan dari faksi Hamas dan Fatah, Asosiasi Ulama Malaysia, dan delegasi dari berbagai negara diantaranya Indonesia, Thailand, Turki, Iran.

Dari Indonesia, akan hadir delegasi Aqsa Working Group (AWG) dan Syubban (Pemuda) Jamaah Muslimin (Hizbullah). (WRA1/B05)

Miraj News Agency (MINA)