ANAK-ANAK BUTA DI GAZA BERLATIH KARATE

(Foto:MEMO)
(Foto:MEMO)

Gaza, 19 Dzulhijjah 1436/3 Oktober 2015 (MINA) – Anak-anak buta Gaza berlatih karate di aula Stadium Al-Mashtal, Gaza.

Karate adalah olahraga yang sangat populer di Jalur Gaza, Tepi Barat yang diduduki oleh Yerusalem, banyak kejuaraan yang diraih setiap tahun oleh anak-anak di seluruh Palestina.

Ide ini melibatkan anak-anak buta untuk berlatih karate,  Kapten Hassan Al-Ra’ei mengatakan bahwa ia menyarankan ide ini agar disetujui.

“Mulai melatih dari lima anak-anak yang buta, awalnya bagi saya itu adalah hal yang mustahil tapi ketika melatih mereka mencapai sabuk kuning. Keluarga anak-anak buta mendukung mereka untuk bergabung mengikuti pelatihan karate,” kata Hassan, seperti dilaporkan Middle East Monitor yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Karate bermanfaat bagi orang buta, orang buta memiliki keterbatasan fisik tapi mereka memerluka fasilitas hiburan agar tidak merasa bosan, mereka merasa senang terlibat dalam olahraga ini dan mereka juga bisa bergaul dengan teman-teman yang lain,” tambahnya.

Pesannya kepada pemilik kepentingan dan organisasi yang melatih orang buta harus mendukung karate sepenuhnya serta orang-orang yang terlibat. (T/Imt/P005/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0