IRAN AKAN BANTU PENINGKATAN KEMBALI PERLAWANAN TERHADAP ISRAEL DI TEPI BARAT

Minfo-1501251632065VUuJalur Gaza, 6 Rabi’ul Akhir1436/26 Desember 2015 (MINA) – Iran menyatakan akan membentuk satuan militer baru untuk berjuang bersama melawan Israel di Tepi Barat dan akan memberikan bantuan persenjataan kepada gerakan Hamas dan Jihad Islami.

Wakil Panglima Militer Garda Revolusi Iran, Husain Salamin, menyatakan  akan membentuk satuan perlawanan  militer baru di Tepi Barat guna meningkatkan kembali perlawanan terhadap Israel.

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, melaporkan, Senin, Salami dalam pernyataan persnya hari Ahad seperti yang diberitakan Alray,  menyatakan, Tepi Barat adalah daerah inti Palestina, maka seharusnya Tepi Barat dapat perhatian besar dalam menghadapi Israel.

Menurutnya, telah ada dukungan politik untuk membentuk gerakan perlawanan  baru di Tepi Barat.

Demikian juga dikatakannya akan meningkatkan dukungan pada kelompok-kelompok jihad yang ada di Palestina dan Lebanon.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Iran, Husain Dahqan, menyatakan  Kamis lalu,  bahwa pihaknya akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mempersenjatai para pejuang Palestina yang menentang Israel di Tepi Barat, utamanya Jihad Islami dan Hamas, mengingat faksi-faksi perlawanan di Tepi Barat mulai merasa kewalahan terhadap tekanan terus-menerus dari Israel.

Akibatnya, lanjutnya, terjadi  penurunan yang signifikan dalam perlawanan terhadap Israel di  Tepi Barat, dibandingkan dengan perlawanan di Jalur Gaza. (L/K03/P2)

Mi’raj Islamic News Agency

Comments: 0