Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Android Oreo dan iOS 11.1 Hadirkan Emoji Muslimah Berhijab

habibi - Senin, 9 Oktober 2017 - 13:46 WIB

Senin, 9 Oktober 2017 - 13:46 WIB

425 Views ㅤ

Emoji Woman with Headscarf. Foto: Istimewa

Emoji Woman with Headscarf. Foto: Istimewa

Jakarta, MINA – Android dan iOS pada update versi terbarunya dalam waktu dekat bakal menghadirkan banyak emoji baru, salah satunya yang paling menarik adalah adanya emoji muslimah yang mengenakan hijab.

Android Oreo saat ini belum secara resmi diluncurkan, namun bisa dipastikan tidak lama lagi. Apple iOS 11.1 sendiri menurut keterangan resmi Apple akan update vesi terbarunya juga dalam waktu dekat atau bisa dikatakan akhir tahun ini.

“Dengan ribuan emoji tersedia di iPhone, iPad, Apple Watch dan Mac, ada banyak cara untuk menambahkan kepribadian ke setiap pesan. Emoji baru salah satunya Woman with Headscarf (wanita berhijab),” demikian Apple dalam sebuah pernyataan, Mi’raj News Agency (MINA) melaporkan di Jakarta, Senin (9/10).

Menurut Samaa.tv, meski belum pasti kapan tanggal rilis emoji terbaru di iOS 11.1, namun penguna Apple bisa mencobanya dalam versi beta iOS 11.1 yang bisa diunduh pekan depan.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Sedangkan Android 8.0 Oreo yang juga terdapat emoji wanita berhijab baru bisa dirasakan di beberapa pengguna telepon genggam seperti Google Pixel, Nexus 5X, dan Nexus 6P. Android Oreo baru disebar ke Android Open Source Project (AOSP) untuk keperluan developer.

Beberapa vendor pihak ketiga dari beberapa merk ponsel terkenal sendiri berjanji akan merilis Android Oreo pada akhir tahun 2017 ini dan bisa menikmati emoji-emoji baru termasuk emoji wanita berhijab. (T/R08/B05)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Khadijah
Khadijah
MINA Preneur
Dunia Islam
Indonesia