Angga Aminuddin : Tiga Trik Kuasai Public Speaking

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Ada trik yang bisa dilakukan untuk kuasai begitu ujar Direktur Program Radio Silahturahim, Angga Aminuddin saat mengisi materi pada acara Tingkat Basic yang diselenggarakan oleh Aqsa Working Group (AWG) di Aula At-Taqwa Ponpes Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Rabu (7/2).

Langkah yang pertama adalah belajar, belajar bukan hanya sekedar membaca melainkan juga melatih kemampuan berbicara.

“Kita harus membaca terlebih dahulu, lalu berlatih berbicara menggunakan cermin agar kita dapat menilai apa yang seharusnya kita lakukan saat didepan umum nantinya,” katanya.

Adapun langkah yang kedua, lakukan praktik, ketika sudah banyak literasi dan melatih diri, harus diselingi dengan praktiknya, yakni dengan mencari peluang untuk bisa menjadi pembicara disuatu acara.

Baca Juga:  Mau Bahagia Dunia Akhirat, Amalkan Lima Perintah Nabi SAW

“Carilah komunitas-komunitas yang memiliki peluang besar untuk kita bisa berbicara di khalayak ramai,” ungkapnya.

“Langkah yang terakhir adalah dengan menggali isu-isu publik, kita harus pintar mencari isu yang sedang ramai dibicarakan seperti, isu mengenai aksi genosida di . Hal ini bisa kita jadikan bahan untuk disampaikan kepada orang-orang disekitar kita,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, materi public speaking pada acara daurah ini adalah modal untuk Duta-Duta Al-Quds menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan perjuangan rakyat Palestina kepada dunia dengan menuangkan kreativitas dan keterampilannya.

“Saya berharap Duta-Duta Al-Quds dapat memasuki dunia podcast di media sosial serta nantinya akan bergabung dengan Komunitas Podcast Palestina untuk berjuang bersama demi kemerdekaan Palestina,” harapnya.

Baca Juga:  7 Mei Seluruh Kampus Muhammadiyah Gelar Aksi Bela Palestina

Program Daurah Al-Quds Tingkat Basic ini akan berlanjut ke Tingkat Intermediate (Training of Trainer tingkat Wilayah) hingga Materi Daurah Al-Quds Tingkat Advance (Training of Trainer tingkat Nasional). (L/chy/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.